Liga Inggris

Melihat Perjalanan Mo Salah di Liverpool Hingga Juara Liga Inggris

Jumat, 24 Juli 2020 15:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Mohamed Salah sudah melalui perjalanan yang impresif bersama Liverpool sampai menjuarai Liga Inggris. Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Mohamed Salah sudah melalui perjalanan yang impresif bersama Liverpool sampai menjuarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Melihat perjalanan Mohamed Salah yang akhirnya beruntung kembali ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Liverpool pada tahun 2017.

Sebelum bersama Liverpool, Mohamed Salah lebih dulu bergabung dengan tim Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea pada Januari 2014. Sejatinya The Reds juga meminati sang pemain, tapi mereka kalah cepat dari The Blues.

Mencuri perhatian saat berseragam Basel, Salah malah tampil melempem ketika di Chelsea, hingga akhirnya ia lebih sering dipinjamkan. Akan tetapi, pemain sepak bola asal Mesir ini pindah permanen ke AS Roma.

Nah, saat di AS Roma nama Salah kembali melambung. Liverpool akhirnya berhasil membawa Salah kembali lagi ke Liga Inggris pada awal musim 2017-2018.

Saat pertama kali diperkenalkan The Reds, Salah mengakui bahwa dirinya saat ini berbeda dengan waktu ia di Chelsea. Ia mengakui dirinya telah tumbuh dan memiliki pengalaman yang lebih banyak serta matang.

"Saya masih kecil (saat gabung Chelsea). Sekarang saya empat tahun lebih tua, saya juga sudah punya anak. Segalanya sudah berbeda," ucap Mohamed Salah.

Seperti ucapannya, Salah pun akhirnya memberikan kontribusi besar di Liverpool. Buktinya ia langsung menyabet gelar top skor pada tahun pertama dan keduanya.

Berkat Salah, Liverpool juga masuk dua kali final Liga Champions dan akhirnya meraih kemenangan pada musim 2018-2019 setelah mengalahkan rival mereka di liga domestik, Tottenham Hotspur.

Nah, musim ketiga Salah di Liga Inggris bersama Liverpool juga sangat spesial. Meskipun kemungkinan untuk menjadi top skor sudah kecil karena kalah dengan Jamie Vardy, ia bisa mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Pada musim ini, kontribusi seorang Mohamed Salah masih besar. Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini bermain dalam 33 laga di Liga Inggris dengan mencetak 19 gol dan 10 assist.