Liga Inggris

Diprediksi Hengkang, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Kamis, 23 Juli 2020 14:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah bisa saja hengkang. Berikut lima bintang yang jadi penggantinya. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah bisa saja hengkang. Berikut lima bintang yang jadi penggantinya.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan Liverpool sebagai penguasa Liga Inggris 2019-2020, tak lepas dari peran Mohamed Salah. Jika ia hengkang, berikut lima pengganti yang bakal mengisi kekosongan The Reds.

Sensasional, mungkin kata yang pantas untuk ditujukan kepada striker asal Mesir tersebut. Semenjak digaet dari AS Roma 2017 silam, Salah tak pernah absen dalam berbagai laga penting Liverpool dan jadi bintang paling ikonik.

Bagaimana tidak? Pada debut perdana lakoni Liga Inggris, Mohamed Salah sudah buat publik terkejut lewat pecahnya rekor 38 pertandingan alias semusim dengan torehan 32 gol. Ini bahkan belum termasuk rentetan prestasi individu seperti Sepatu Emas dan titel Liga Champions bagi klub.

Secara garis besar, jantung serangan klub yang bermarkas di Anfield ini sendiri berasal dari trio yang digawangi oleh Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Jurgen Klopp menyanjung tinggi sang penyerang dan berharap masa baktinya diperpanjang.

Posisinya tak tergantikan, tapi bukan berarti ia bisa bertahan selamanya. Mohamed Salah yang saat ini berusia 28 tahun tengah dikabarkan merapat ke Real Madrid. Akhir dunia bukan berarti bakal menyertai Liverpool setelah kepergi si Raja Mesir tersebut.

Pasalnya, beragam penyerang andal dipastikan bisa gantikan posisi atau bahkan lampaui peran sang penyerang idaman itu. Penasaran? Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang patut dibeli Liverpool sebagai pengganti Salah dilansir Sportskeeda.

5. Samuel Chukwueze, Villarreal

Didapuk sebagai talenta muda paling berpengaruh di Spanyol, Samuel Chukwueze menarik perhatian berbagai klub besar di Eropa. Dominan berposisi sebagai sayap kanan, ia memiliki keunggulan dalam segi dribbling, kekuatan fisik, dan kecepatan mumpuni seperti halnya Mohamed Salah.

Bintang muda asal Nigeria ini punya kemampuan mencetak gol dan assist yang bisa buat para pemain lawan tertegun. Salah satu bukti nyata kehebatan Chukwueze ialah saat Villarreal mampu menahan imbang Barcelona yang notebene terkuat seantero Negeri Matador 4-4.

Walau dapat kritik dari legenda Barcelona, Samuel Eto'o, Chukwueze masih bisa tunjukkan tajinya sebagai bintang jempolan dalam berbagai pertandingan The Yellow Submarine. Sepanjang musim ini di 37 pertandingan, ia turun sebagai starter 20 kali dan sudah mencetak tiga gol dan dua assists.

4. Federico Chiesa, Fiorentina

Walau gemilang bersama Fiorentina, Federico Chiesa tetap memiliki hasrat untuk bermain di klub berbeda sekaligus demi menempa bakat terpendamnya. Tak heran banyak klub memburu tandatangannya, termasuk Liverpool.

Berkompetisi di liga kasta atas Italia, Chiesa disebut-sebut sebagai mimpi buruk para pemain bertahan yang mencoba untuk menghadang. Maklum, pemain asal Negeri Pizza ini memiliki kemampuan mengolah bola yang luar biasa.

Baru berusia 22 tahun, ia sudah tampil dalam 30 pertandingan La Viola sepanjang musim ini dan berhasil mencetak tujuh gol serta lima assists. The Reds patut waspada jika ingin pengganti Salah ini mereka harus bersaing dengan Juventus, Manchester United atau Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%