Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20

Jumat, 24 Juli 2020 17:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Primer Inggris bersama skuat Liverpool Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Primer Inggris bersama skuat Liverpool

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson dinobatkan sebagai pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020 versi FWA (Football Writers Association) usai membawa The Reds menjadi juara.

Liverpool tampil sensasional di Liga Inggris musim ini. The Reds sudah memastikan diri menjadi juara. Mereka merayakan pengangkatan trofi Liga Inggris usai membantai Chelsea di Anfield dengan skor 5-3.

Keberhasilan Liverpool meraih juara Liga Inggris ini tak lepas dari sosok Jordan Henderson. Sebagai seorang kapten, Henderson punya pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan.

Selain tampil apik di lapangan, Henderson merupakan sosok yang membuat kampanye #playerstogether yang merupakan kerja sama pemain di Liga Inggris untuk berdonasi ke NSH selama pandemi virus Corona.

Dilansir dari Mirror, oleh sebab itu Jordan Henderson dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020. Ia mengalahkan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

"Saya mengatakan betapa saya menghargai dukungan mereka yang memilih saya dan Asosiasi Penulis Sepak Bola pada umumnya," ucap Henderson.

Lebih lanjut, Henderson mengatakan berhutang kepada rekan-rekan satu timnya di Liverpool. Sebab Henderson merasa bisa menjadi pemain dan kapten yang lebih baik karena rekan satu timnya.

Berkat penghargaan ini, Jordan Henderson menjadi pemain Liverpool ke-12 yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris seperti Mohamed Salah, Luis Suarez, dan kapten ikonik Steven Gerrard.

Di musim 2019/2020, Jordan Henderson tercatat sudah bermain dalam 30 pertandingan di Liga Inggris bersama Liverpool dengan mencetak 4 gol dan 5 assist.