Liga Champions

Tak Juara Liga Champions, PSG Resmi Ditinggal Thiago Silva

Senin, 24 Agustus 2020 09:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images / Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) resmi ditinggalkan pemainnya, Thiago Silva, menyusul kegagalan raksasa sepak bola Prancis dalam memenangkan Liga Champions 2019-2020. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) resmi ditinggalkan pemainnya, Thiago Silva, menyusul kegagalan raksasa sepak bola Prancis dalam memenangkan Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) resmi ditinggalkan pemainnya, Thiago Silva, menyusul kegagalan raksasa sepak bola Prancis dalam memenangkan Liga Champions 2019-2020.

Partai final Liga Champons 2019-2020 mempertemukan antara Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Portugal, Senin (244/08/20) dini hari WIB. Dalam laga penting itu, PSG menelan kekalahan 0-1 dari tim Bundesliga Jerman ini.

Kekalahan ini membuat PSG gagal mencetak sejarah untuk klubnya sendiri, yakni memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya karena trofi Si Kuping Besar beralih ke kubu Bayern Munchen.

Dengan kekalahan ini pula, Thiago Silva memastikan bahwa dia tidak lagi berseragam PSG musim depan. Silva juga mengatakan bahwa dia harus berpisah dengan PSG dengan cara yang paling buruk.

“Ini adalah pertandingan terakhir saya bersama PSG. Saya sangat kecewa karena kami tidak bisa memenangkan final,” ujar Silva dilansir dari AS.com.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua fans PSG yang telah mendukung saya sejak saya tiba di PSG. Saya sebenarnya ingin bermain 3 atau 4 tahun lagi dan berada di Piala Dunia Qatar,” lanjut bek berkebangsaan Brasil ini.

Kendati harus mengakhiri kiprahnya bersama PSG, tapi Silva membuka peluang kembali ke Les Parissien dengan peran yang berbeda. 

''Saya akan kembali ke Paris, ke klub yang saya cintai, mungkin dengan peran dan posisi yang berbeda,'' tandasnya.

Diketahui, masa depan Silva memang sempat diragukan seiring perjalanan PSG menuju final Liga Champion dini hari. Hal ini tak lepas dari kontraknya yang sudah berakhir dan klub tampaknya tak berniat memperbarui kontraknya.

Setelah PSG gagal menjuarai Liga Champions, Silva pun akhirnya mantap melangkahkan kaki ke pintu keluar Parc des Princes dengan status bebas transfer.

Setelah hengkang dari PSG, dia sendiri belum memutuskan ke mana takdir akan membawanya setelah ini meski sudah banyak klub yang meminati dirinya.

Chelsea pun digadang-gadang sebagai calon pemilik jasa pemain sepak bola asal Brasil tersebut lewat bursa transfer musim panas ini. Hanya saja, sampai sekarang belum terdengar gaung Silva akan benar-benar merapat ke Stamford Bridge.

Bermain sejak 2012, pemain 36 tahun itu musim ini tercatat tampil 34 kali di semua kompetisi bersama PSG, kesemuanya sebagai kapten tim.