Liga Inggris

Digoyang Corona, Chelsea Galau Jelang Liga Inggris 2020-2021

Kamis, 27 Agustus 2020 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Chelsea sedang dilanda kegalauan menjelang kompetisi Liga Inggris 2020-2021 menyusul empat pemain inti dinyatakan terpapar virus corona.

Frank Lampard dijadwalkan menyambut para pemain Chelsea di Stamford Bridge pekan ini untuk menjalani tur pramusim menjelang kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

Akan tetapi, rencana itu buyar setelah beberapa pemain terpaksa diisolasi. Dilansir dari Sport Metro, lebih dari empat pemain The Blues mengisolasi diri setelah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Pihak klub sendiri sudah mengonfirmasi para pemain yang positif Covid-19 di antaranya Mason Mount, Tammy Abraham, Fikayo Tomori dan Christian Pulisic usai kembali dari Mykonos, Yunani.

Selain empat pemain itu, para pemain Chelsea yang lain juga diwajibkan menjalani karantina untuk mencegah penularan virus lebih luas.

Munculnya kasus virus corona di lingkungan klub membuat Chelsea kini harus menghadapi situasi pelik menjelang dimulainya kompetisi Liga Inggris yang akan dimulai pada 14 September 2019 mendatang.

Beberapa pemain inti, termasuk Pulisic dan Mason Mount mungkin tidak akan bisa tampil memperkuat tim asuhan Frank Lampard di dalam memulai kompetisi tersebut.

Meski begitu pihak klub berharap para pemain yang positif ini bisa pulih dengan cepat dan mendapatkan hasil negatif sebelum kompetisi Liga Inggris dimulai.

Kasus virus corona sendiri tidak hanya melanda Chelsea, namun di 14 klub berbeda sejak pekan lalu. Menurut laporan, ada 14 kasus yang ditemui di antara sejumah pemain yang baru kembali dari liburan musim panas.

Meski mungkin tidak akan diperkuat pemain inti, Chelsea merasa diuntungkan dengan munculnya kasus COVID-19 ini. Pasalnya mereka tidak akan bermain di laga pembuka di kandang Brighton pada 14 September.

Diketahui, Brighton jadi salah satu klub, termasuk Sheffield United dan West Ham yang semuanya terkena kasus positif COVID-19.