Liga Inggris

Resmi, Chelsea Datangkan Ben Chilwell dari Leicester City

Kamis, 27 Agustus 2020 00:08 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chelsea FC
Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Copyright: © Chelsea FC
Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

INDOSPORT.COM - Chelsea akhirnya mendapatkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Pesepakbola berusia 23 tahun itu dikontrak lima musim oleh The Blues.

Chilwell mengungkapkan dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sudah tidak sabar bisa bermain di bawah arahan pelatih Frank Lampard.

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea di waktu yang tepat. Saya tidak sabar menjadi bagian dari skuat perpaduan pemain muda dan senior yang dipimpin Frank Lampard untuk meraih gelar di musim depan. Mudah-mudahan tidak lama lagi kami akan bermain di hadapan suporter di Stamford Bridge," kata Chilwell dilansir dari laman resmi klub.

Ben Chilwell menjadi pemain ketiga yang didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, klub London Barat sudah meresmikan kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

"Kami sangat senang telah merampungkan pemain ketiga untuk skuat kami di musim mendatang. Pengalaman Ben akan memberikan manfaat saat bertanding di Liga Inggris, Liga Champions, dan level internasional laiinya, meski usianya masih muda," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan kocek sebesar 50 juta pounds atau sekitar 962 miliar rupiah untuk Ben Chilwell, setelah melalui negosiasi alot dengan kubu Leicester City. Konon,  ia akan mendapatkan gaji yang fantastis sebesar 190 ribu pounds per pekan.

Musim lalu, Chilwell menjadi sosok penting di lini belakang Leicester City dengan mencatatkan 33 pertandingan di semua kompetisi.

Ben Chilwell bukan satu-satunya bek yang akan didatangkan Chelsea. Peringkat empat Liga Inggris musim lalu juga diwartakan akan memboyong Thiago Silva dan juga Malang Sarr dalam waktu dekat ini.