Bursa Transfer

Resmi, Pedro Rodriguez Bergabung ke AS Roma dari Chelsea

Rabu, 26 Agustus 2020 08:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© stickpng - Catherine Ivill/Getty Images
Winger kawakan Pedro Rodriguez akhirnya resmi berlabuh ke AS Roma usai meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Copyright: © stickpng - Catherine Ivill/Getty Images
Winger kawakan Pedro Rodriguez akhirnya resmi berlabuh ke AS Roma usai meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM - Winger kawakan Pedro Rodriguez akhirnya resmi berlabuh ke AS Roma usai meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer.

Masa depan Pedro Rodriguez setelah habis kontrak dengan Chelsea kini sudah menemui kejelasan. Melalui akun media sosial Twitter-nya, Pedro mengumumkan dirinya resmi ke AS Roma.

"Saya akhirnya menjadi bagian Giallorossi. Sangat senang bergabung dengan klub hebat ini dan memakai seragam ini. Terima kasih Roma!" tulis pernyataan Pedro pada Rabu (26/08/20) dini hari WIB.

Dari laporan yang beredar, Pedro sendiri telah meneken kontrak selama tiga tahun ke depan bersama I Lupi. Artinya, ia akan berseragam AS Roma hingga 30 Juni 2023.

Eks Barcelona ini menjadi rekrutan pertama AS Roma dalam jelang musim baru 2020/21. Meski sudah berusia 33 tahun, CEO AS Roma yang bernama Guido Fienga mengatakan Pedro masih punya kualitas.

"Harapan kami transfer ini bisa menguntungkan antara kedua pihak. Saya berharap Pedro bisa menambah koleksi gelarnya bersama AS Roma," ucap Fienga.

Sebelum memutuskan bergabung di AS Roma, Pedro Rodriguez sempat memperkuat klub Liga Inggris, Chelsea selama lima musim dari 2015 hingga 2020.

Bersama Chelsea, Rodriguez sudah bermain sebanyak 206 pertandingan dengan menyumbang total 43 gol dan 28 assist di semua kompetisi. Ia juga menyabet beberapa trofi bergengsi seperti Liga Inggris (2016/17), Piala FA (2017/18), dan Liga Europa (2018/19).