Liga Inggris

Dean Henderson Teken Kontrak 5 Tahun Bersama Manchester United, Chelsea Gigit Jari

Kamis, 27 Agustus 2020 01:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ben Early - AMA/Getty Images
Manchester United sukses mengamankan kiper muda mereka, Dean Henderson, dari Chelsea di bursa transfer musim panas. Copyright: © Ben Early - AMA/Getty Images
Manchester United sukses mengamankan kiper muda mereka, Dean Henderson, dari Chelsea di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses mengamankan kiper muda mereka, Dean Henderson, dari Chelsea di bursa transfer musim panas.

Kiper berusia 23 tahun ini akan berseragam Setan Merah hingga Juni 2025 mendatang. Sebelumnya, Henderson menjalani masa peminjaman 2 tahun di Sheffield United.

Henderson sukses membawa Sheffield promosi ke Liga Inggris 2019/2020, dan mencatatkan 13 nirbobol pada kampanye musim lalu.

“Karier yang saya jalani selama lima tahun terakhir sangat fantastis untuk perkembangan saya dan masa pinjaman yang tak ternilai di Sheffield United telah menjadi bagian darinya," ujar Dean Henderson dilansir dari laman resmi klub.

Dean Henderson akan bersaing dengan David De Gea dan Sergio Romero untuk memperebutkan penjaga gawang utama Manchester United musim depan. Peluang Dean mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer pun terbuka, mengingat performa De Gea sedang menurun belakangan.

Penjaga gawang yang baru mendapatkan panggilan Timnas Inggris ini pun siap mengerahkan kemampuan terbaiknya agar bisa menembus skuat utama Manchester United.

"Saya akan berusaha maksimal untuk meningkatkan performa setiap harinya sehingga saya bisa bermain sebanyak mungkin untuk klub hebat ini," tandas Henderson.

Keputusan Dean Henderson memilih bertahan di Manchester United membuat Chelsea gigit jari. Pasalnya, The Blues ngotot mendatangkan Henderson untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang tampil buruk di musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%