Liga Inggris

Tanya Manchester United ke Fernandes, Ronaldo Mau Pergi dari Juventus?

Rabu, 26 Agustus 2020 22:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan sering bertanya raksasa Liga Inggris, Manchester United ke Bruno Fernandes. Apakah dirinya mau hengkang dari Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan sering bertanya raksasa Liga Inggris, Manchester United ke Bruno Fernandes. Apakah dirinya mau hengkang dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Punya kenangan bahagia buat Cristiano Ronaldo sering menanyakan terkait info terbaru raksasa Liga Inggris, Manchester United ke Bruno Fernandes. Apakah ia ingin segera tinggalkan Juventus?

Pindah dari Sporting Lisbon 2003 silam, Old Trafford menjadi tempat paling berkesan seorang Ronaldo. Bagaimana tidak? Seperti namanya Theatre of Dreams, disinilah awal mula mimpinya menjadi pemain terbaik dunia muncul dan menjadi kenyataan.

Lewat torehan 118 gol dan 69 assists dalam enam tahun masa baktinya, bintang asal Portugal itu pun berhasil mendapatkan Ballon d'Or pertamanya. Kesan bahagia itu pun ditunjukkannya kepada Bruno Fernandes selaku rekan setimnas yang gabung ke Manchester United awal Januari lalu.

"Setiap kali saya bicara dengannya (Ronaldo), dia selalu menanyakan bagaimana kondisi Manchester United saat ini dan apakah segalanya baik-baik saja. Semua orang tahu dia mnghabiskan banyak waktu disini karena berhasil memenangkan Ballon d'Or pertamanya," ucap playmaker itu dilansir laman Goal International.

Sebelum ini, Fernandes sendiri mengungkapkan alasan dirinya tertarik gabung MU sendiri juga berkat saran dari Ronaldo. Pasalnya, bermain di Liga Inggris merupakan impian yang akhirnya jadi nyata dengan berseragam Setan Merah.

"Merupakan suatu impian bagi saya bermain di Liga Inggris, saya punya pilihan untuk gabung disini dan ini seperti dua mimpi jadi satu. Tentu saja saya berbicara dengan Cristiano dan dia bilang ke saya terkait keunggulan klub ini," tambahnya.

Meskipun punya rasa teramat besar dengan The Red Devils, CR7 nyatanya sempat dirumorkan ingin kembali dan hengkang dari Juventus. Maklum, Si Nyonya Tua gagal penuhi hasratnya untuk menangkan Liga Champions semenjak mendarat dari Real Madrid dua tahun lalu.

Kesempatan dirinya untuk lakoni Liga Inggris sendiri tergolong masih ada setelah Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus saat ini inginkan Paul Pogba sebagai bagian rencana masa depannya. Lewat pertukaran dengan gelandang tersebut, tentu Ronaldo bisa sekali lagi menjadi andalan Manchester United menjelang masa pensiunnya.