Bursa Transfer

Gaet Malang Sarr dan Thiago Silva, Chelsea Penuhi Mimpi di Masa Lampau

Jumat, 28 Agustus 2020 17:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Chelsea berhasil memenuhi hasratnya di masa lampau setelah resmi mendatangkan Malang Sarr dan selangkah lagi meresmikan Thiago Silva. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Chelsea berhasil memenuhi hasratnya di masa lampau setelah resmi mendatangkan Malang Sarr dan selangkah lagi meresmikan Thiago Silva.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea telah resmi menggaet Malang Sar dan selangkah lagi meresmika Thiago Silva. Siapa yang menyangka jika kedua bek tangguh ini ternyata telah diincar The Blues sejak empat dan 12 tahun silam.

Chelsea menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2020 ini. Bahkan, imbas pandemi corona nampaknya tak menghantam The Blues sehingga mampu melepas dahaganya untuk berbelanja pemain yang disukai.

Setelah mendatangkan dua pemain, Hakim Ziyech dan Timo Werner, Chelsea lantas memburu pemain lainnya, terutama di sektor belakang. Belum lama ini, The Blues pun telah meresmikan salah satu pemain buruannya, yakni Ben Chilwell.

Usai meresmikan Ben Chilwell, Chelsea nampaknya tak butuh waktu lama untuk kembali meresmikan satu pemain bertahan anyar lainnya. Adalah Sarr yang merupakan penggawa Timnas Prancis U-21 yang direkrut secara gratis.

Setelah merekrut Malang Sarr, Chelsea pun disebutkan akan meresmikan Thiago Silva dengan status yang sama, yakni bebas transfer atau gratis. Tentu keberhasilan The Blues merekrut keduanya adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Pasalnya, diketahui kedua bek tangguh ini adalah buruan Chelsea sedari dulu. Hal ini diketahui dari banyaknya rumor transfer yang diwartakan awak media sejak beberapa tahun silam.

Dilansir dari Mirror, pada 2008 silam Chelsea sejatinya berkesempatan mendatangkan Thiago Silva ke Stamford Bridge lebih cepat dari Fluminense. Sayang, AC Milan yang mampu merekrutnya terlebih dahulu.

Lalu di 2016 silam, Chelsea juga telah memantau Malang Sarr kala masih membela OGC Nice. Dilaporkan Sky Sports, The Blues menjadi salah satu tim yang meminati jasa pemain berusia 21 tahun tersebut bersama Real Madrid.

Siapa yang menduga keinginan Chelsea memboyong baik Malang Sarr dan Thiago  Silva ke Stamford Bridge di masa lampau baru menjadi kenyataan di 2020 ini tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.