Bursa Transfer

Siap Tawar Gelandang Timnas Inggris, Chelsea Bakal Habiskan Rp4,8 T

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Frank Lampard masih ingin memboyong Declan Rice dari West Ham yang akan membuat total belanja Chelsea di bursa transfer ini menembus 250 juta pounds (Rp4,8 T). Copyright: © Getty Images
Frank Lampard masih ingin memboyong Declan Rice dari West Ham yang akan membuat total belanja Chelsea di bursa transfer ini menembus 250 juta pounds (Rp4,8 T).

INDOSPORT.COM – Frank Lampard masih ingin memboyong Declan Rice dari West Ham yang akan membuat total belanja Chelsea di bursa transfer ini menembus 250 juta pounds (Rp4,8 T).

Usai mengalami hukuman larangan mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas tahun lalu, The Blues langsung membalasnya dengan belanja jor-joran di bursa transfer musim panas ini.

Tim asuhan Frank Lampard itu telah berhasil memboyong Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr. Selain Sarr dan Silva yang didatangkan dengan gratis, The Blues telah menghabiskan 131,3 juta pounds (Rp2,56 triliun) untuk Werner, Ziyech, dan Chilwell.

Selain itu, Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Kai Havertz dengan nominal 72,2 juta pounds (Rp1,4 triliun), sehingga total belanja mereka mencapai 203 juta pounds (Rp3,9 triliun).

Namun, belanja besar-besaran Lampard rupanya belum akan berhenti. Dilansir The Sun, total belanja Chelsea bahkan berpotensi menembus lebih dari 250 juta pounds (Rp4,8 trilun), karena Lampard masih berkeras mendatangkan bintang West Ham, Declan Rice, yang dibanderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Lampard siap mengajukan tawaran dalam waktu dekat karena menilai gelandang timnas Inggris itu sebagai sosok sempurna untuk skuatnya. Rice yang berjiwa pemimpin dan juga bisa bermain sebagai bek tengah ini diyakini akan bisa belajar banyak dari Thiago Silva yang baru saja diboyong dari PSG.

Di sisi lain, peluang Chelsea mendatangkan Declan Rice dari West Ham di bursa transfer kali ini cukup besar. Pasalnya, West Ham membutuhkan dana segar untuk belanja, sedangkan Manuel Lanzini dan Felipe Anderson yang masuk daftar jual tak kunjung mendapatkan peminat.

Kondisi ini diprediksi akan memaksa manajer The Hammers, David Moyes, merelakan kepergian Rice demi mendapatkan uang tunai. Meski demikian, The Blues disebut hanya mau membayar 50 juta pounds (Rp975 miliar) untuk Rice.

Declan Rice sendiri akan tampil bersama Timnas Inggris dalam gelaran Nations League pada awal September nanti menghadapi Islandia dan Denmark.