In-depth

Ini Jadinya Chelsea Jika Bikin Roman Abramovich 'Mengamuk'

Jumat, 28 Agustus 2020 20:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Transfer jor-joran yang dilakukan oleh Chelsea adalah wujud nyata kekecewaan dan amukan dari Roman Abramovich. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Transfer jor-joran yang dilakukan oleh Chelsea adalah wujud nyata kekecewaan dan amukan dari Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas belum resmi dibuka dan Chelsea telah mendatangkan 5 pemain baru untuk memperkuat mereka di gelaran Liga Inggris musim depan.

Hakim Ziyech direkrut dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwell dari Leicester City, dan yang terakhir adalah Malang Sarr serta Thiago Silva yang datang dengan status bebas transfer. Kelima pemain yang menjadi wujud nyata ‘amukan’ Roman Abramovich pada performa Chelsea di musim 2019/20 kemarin.

Musim lalu meskipun berhasil tampil mengejutkan lewat racikan taktik segar dari Frank Lampard dan finis di posisi ke-4 klasemen akhir, Chelsea terlihat begitu rapuh dan tidak bisa menjaga penampilannya untuk terus konsisten.

Mereka memang berhasil meraih beberapa kemenangan penting di awal musim, tetapi tampaknya mereka kehabisan gas dan harus disalip oleh Manchester United yang sempat berada luar posisi 4 besar Liga Inggris.

Catatan mereka pun juga tidak terlalu bagus. Kebobolan 54 gol meskipun berhasil mencetak 66 gol adalah bukti lain yang menunjukkan begitu rapuhnya lini belakang mereka yang digalang oleh Antonio Rudiger dkk.

Jumlah kebobolan mereka sendiri merupakan salah satu yang terburuk di Liga Inggris. Bersanding dengan nama-nama klub yang juga tampil jeblok seperti Southampton, Everton, Newcastle United, Brighton Hove & Albion, West Ham United, Aston Villa, dan 3 klub lainnya yang harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Puncak inkonsistensi mereka adalah saat mereka harus merelakan kesempatan untuk bisa meraih gelar satu-satunya di musim 2019/20 kemarin.

Chelsea harus kalah dengan skor 2-1 atas Arsenal dalam laga final Piala FA. Pertandingan yang kabarnya menjadi alasan Roman Abramovich ‘mengamuk’ dan membuat dirinya lantas menggelontorkan limpahan dana yang seakan tak terbatas untuk merevolusi klub secara keseluruhan.