Bursa Transfer

Chelsea Cari Kiper, Bintang Rennes Siap Dijadikan The Next Petr Cech

Jumat, 28 Agustus 2020 22:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Edouard Mendy Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Edouard Mendy

INDOSPORT.COM – Ingin mengulangi kesuksesan mereka kala memboyong Petr Cech, Chelsea dikabarkan segera mengambil langkah serius untuk mendatangkan bintang di bawah mistar Rennes.

Edouard Mendy kabarnya menjadi salah satu kandidat kiper yang akan diboyong oleh Chelsea untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang dianggap tidak layak berada di bawah mistar The Blues.

Kedatangannya mengingatkan publik kala Chelsea memboyong Cech dari Rennes dan berhasil tampil gemilang di bawah mistar mereka selama bertahun-tahun.

Mendy adalah kiper reguler di Timnas Senegal. Penampilan apiknya di bawah mistar berhasil membawa Rennes untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions setelah finis di posisi ke-3 klasemen akhir Ligue 1 musim 2019/20 kemarin.

Dirinya tercatat hanya kemasukan 31 gol dari 33 laga serta sukses mencatatkan 13 clean sheets. Catatan yang tentunya jauh lebih impresif daripada catatan yang ditorehkan oleh Kepa.

Namun tampaknya jalan Chelsea untuk mendapatkan Mendy akan lumayan berliku. Dilansir dari The Sun, penawaran pertama mereka untuk Mendy senilai 15 juta poundsterling (289,9 miliar rupiah) telah ditolak Rennes mentah-mentah dan saat ini mereka dikabarkan sedang menyiapkan penawaran baru untuk kiper berusia 28 tahun itu.

Selain Mendy, Chelsea juga kabarnya tengah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Jan Oblak (Atletico Madrid), Nick Pope (Burnley), Andre Onana (Ajax), dan Mike Maignan (Lille) untuk menggantikan peran Kepa di bawah mistar mereka.