Bursa Transfer

Bakal Gantikan Kepa, Kiper Rennes Ternyata Sudah Dilirik Chelsea Sejak Lama

Minggu, 30 Agustus 2020 17:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Kiper Rennes, Edouard Mendy yang diproyeksikan bakal gantikan Kepa Arrizabalaga ternyata telah dilirik Chelsea sejak lama. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Kiper Rennes, Edouard Mendy yang diproyeksikan bakal gantikan Kepa Arrizabalaga ternyata telah dilirik Chelsea sejak lama.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Afrika yang membela Rennes, Edouard Mendy mendadak menjadi perbincangan setelah dirinya tengah didekati Chelsea untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga. Siapa sangka, ternyata The Blues telah mengincar namanya sejak lama.

Masa depan Kepa di Stamford Bridge berada dalam tanda tanya besar. Hal ini lantaran performanya yang menurun drastis di musim 2019/20. Kiper asal Spanyol ini disebut sebagai biang kerok dari buruknya pertahanan Chelsea.

Penampilan buruknya tersebut nyatanya tak sepadang dengan status yang ia emban, yakni penjaga gawang termahal di dunia. Kepa mendapat status tersebut saat diboyong The Blues pada 2018 silam dari Athletic Bilbao.

Sejatinya, pembelian Kepa sendiri merupakan pembelian yang tergesa-gesa dari Chelsea. Pasalnya saat itu, Thibaut Courtois memaksa hengkang. Sehingga mau tidak mau The Blues mencari pengganti dalam waktu cepat usai Piala Dunia 2018.

Dengan kesalahan tersebut, mau tidak mau Chelsea harus mencari kiper anyar saat ini untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang tampil buruk. Dan nama yang disebut akan menggantikannya adalah Edouard Mendy. Ternyata, kiper Rennes tersebut sudah lama masuk daftar incaran Chelsea.

Hal ini tersirat dari pengakuan mantan pelatih kiper Chelsea, Christope Lollichon. Pria yang juga menjadi pencari bakat kiper di Eropa ini sejatinya tertarik dengan kemampuan Mendy di bawah mistar sejak masih membela Reims.

“Edouard Mendy saat ini bagi saya adalah penjaga gawang terbaik di Ligue 1 Prancis. Dia adalah apa yang saya sebut sebagai kiper yang proaktif dan tak pernah kesulitan di setiap pertandingan,” ujar Lollichon dilansir Tribal Football pada 2019 silam.

“Ketika Anda mencapai (tinggi) hampir 2 meter dengan reflek baik, penempatan yang baik dan aktif mengatur pertahanan, Anda akan dilirik oleh para pencari bakat. Jika tim pencari bakat tak melirik Anda, maka mereka harus mengganti pekerjaan,” lanjutnya setengah bercanda.

Pernyataan Christope Lollichon tersebut menjadi bukti bahwa Edouard Mendy telah disarankan olehnya ke petinggi Chelsea. Namun, manajemen The Blues mungkin baru menanggapinya dan berencana memboyongnya setelah buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga di musim 2019/20.