Bursa Transfer

Demi Donnarumma, Chelsea Relakan Kiper Mahalnya ke AC Milan

Minggu, 30 Agustus 2020 05:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Chelsea kabarnya tertarik mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Chelsea kabarnya tertarik mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, siap untuk menukarkan kiper mahalnya, Kepa Arrizabalaga, dengan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma di bursa transfer pemain.

Sadar akan penurunan performa pada musim 2019-2020, Chelsea berniat mencari penjaga gawang baru setelah Kepa tak memenuhi ekspektasi. Sempat mengincar kiper Rennes, Edouard Mendy, kini The Blues mengalihkan perhatian ke kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma sendiri saat ini sedang menunggu langkah AC Milan untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir satu tahun lagi atau lebih tepatnya pada Juni 2021.

Dilansir dari Football Insider, Chelsea rela untuk menukar Kepa dengan Donnarumma di bursa transfer musim panas ini. Rencananya, Donnarumma akan dipinjam selama satu musim dulu sebelum dipermanenkan di akhir kontrak.

Tapi, menilik kontrak Donnarumma yang tinggal satu tahun lagi di San Siro, tidak dijelaskan bagaimana nanti Chelsea bisa mempermanenkannya. Yang jelas, klub asuhan Frank Lampard itu sudah berani merugi dengan melepas kiper mahalnya, Kepa Arrizabalaga.

Diboyong dengan harga mencapai Rp1,3 triliun dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu, performa Kepa sudah semakin menurun saat ini. Bahkan, ia menjadi pilihan kedua bagi Lampard setelah kiper senior Willy Caballero.

Pihak AC Milan sendiri memang belum tentu menyetujui tawaran tersebut karena mereka juga berniat untuk memperpanjang kontrak Donnarumma musim ini. Selain itu, performa menurun Kepa akan menjadi bahan pertimbangan penting bagi klub asuhan Stefano Pioli tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%