Bursa Transfer

Mengenal Sandro Tonali, Bintang Muda Italia yang Diperebutkan Inter dan AC Milan

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Nama Sandro Tonali belakangan terus menggema di rumor bursa transfer musim panas ini karena diperebutkan AC Milan dan Inter Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Nama Sandro Tonali belakangan terus menggema di rumor bursa transfer musim panas ini karena diperebutkan AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Nama Sandro Tonali belakangan terus menggema di rumor bursa transfer musim panas ini. Gelandang muda berbakat asal Italia itu tengah naik daun, karena menjadi rebutan dua klub bersejarah dalam satu kota, AC Milan dan Inter Milan.

Wonderkid berusia 20 tahun ini seakan menjadi barang langka di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya tidak hanya AC Milan dan Inter Milan saja, namun juga Juventus dikabarkan menaruh minat untuk memboyongnya.

Meskipun begitu, duo Milan adalah klub yang paling santer dikabarkan untuk mengangkutnya dari Brescia. Jurnali kawakan asal Italia, Fabrizio Romano bahkan mengabarkan bahwa telah terjadi derby Milan dalam proses transfer Tonali.

"AC Milan telah secara resmi memberikan penawaran untuk mendatangkan Sandro Tonali kepada Brescia. Namun Inter Milan telah mendapatkan kesepakatan secara pribadi dengan Tonali, namun belum memberikan penawaran kepada Brescia. Sebuah Derby terjadi," tulis Fabrizio Romano di Twitternya.

Sadar asetnya menjadi incaran dua klub raksasa Italia, presiden Brescia pun memberikan tanggapannya. Presiden Brescia, Massimo Cellino, memberikan bocoran mengenai proses kepindahan pemainnya, Sandro Tonali, ke klub AC Milan dan Inter Milan.

“Saya menghargai profesionalisme Paolo Maldini, yang sangat mirip dengan gaya pendekatan Milan yang bersejarah,” kata Cellino kepada Sky Sport Italia.

Meski begitu, Cellino enggan mengungkapkan lebih jauh tawaran AC Milan tersebut. 

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sandro Tonali saat memperkuat Timnas Italia Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesSandro Tonali saat memperkuat Timnas Italia

“Saya tidak ingin menambahkan apa-apa lagi tentang itu, karena saya tidak ingin tidak tepat atau sembarangan berbicara," katanya. 

Sementara terkait peluang Inter, Massimo Cellino pun juga mengiyakan. Ia mengaku telah berbincang langsung dengan CEO Inter Milan, Beppe Marotta. Bahkan, ia sampai menolak tawaran dari luar Italia demi menghormati niat serius Inter Milan. 

“Beppe Marotta selalu mengonfirmasi keinginan kuat yang dimiliki Inter terhadap Tonali. jadi saya berusaha menghindari negosiasi dengan klub lain, termasuk dari luar negeri," kata Marotta. 

Menjadi idola di Italia untuk dua klub besar, AC Milan dan Inter Milan, membuat para fans dari masing-masing klub seolah-olah bertanya, siapakah sosok Sandro Tonali ini? Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta mengenai Sandro Tonali kepada Anda, pembaca setia kami.