Bursa Transfer

Bukan Oblak, Chelsea Incar Bintang Lille untuk Gantikan Kepa

Selasa, 25 Agustus 2020 18:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Mike Maignan Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Mike Maignan

INDOSPORT.COM – Bukan Jan Oblak, Chelsea dikabarkan mengincar bintang Lille, Mike Maignan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya santer dirumorkan jika Oblak bakal dibajak oleh Chelsea di bursa transfer pemain mendatang, namun kabar tersebut terdengar tidak realistis mengingat mereka telah berhasil mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz yang tentunya membuat dana transfer mereka telah berkurang banyak.

Maignan yang hanya dibanderol 27 juta poundsterling (517,1 miliar rupiah) ini disebut-sebut menjadi target yang masuk akal bagi Chelsea. Dirinya adalah pilihan nomor saru Lille di bawah mistar selama 3 musim terakhir ini.

Bahkan pada musim 2019/20 kemarin, Maignan tercatat hanya kebobolan 27 gol dan sukses mengantarkan Lille untuk bertengger di peringkat ke-4 klasemen akhir Ligue 1.

Kiper berusia 25 tahun ini juga kenyang pengalaman internasional. Dirinya tercatat pernah membela Timnas Prancis U-16 sampai dengan U-21 dan juga telah dipanggil timnas senior meskipun belum melakoni debut.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea kabarnya sebentar lagi akan melayangkan penawaran resmi kepada Lille untuk membajak calon kiper nomor satu Prancis itu.

Keinginan Chelsea untuk mendatangkan kiper baru tak lain adalah karena performa jeblok Kepa sepanjang musim 2019/20 kemarin.

Kiper termahal dunia yang ditebus Chelsea dari Athletic Bilbao dengan banderol 71 juta poundsterling (1,3 triliun rupiah) pada tahun 2018 itu tercatat kebobolan 54 gol dan menjadi salah satu penjaga gawang Liga Inggris yang memiliki presentase penyelamatan terendah.