Liga Indonesia

Tak Kunjung Tunjukkan Batang Hidung, Caretaker Arema FC Ungkap Nasib Bek Uruguay

Sabtu, 5 September 2020 11:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih caretaker Arema FC, Charis Yulianto, turut bicara perihal status Matias Malvino setelah tak kunjung datang dalam persiapan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih caretaker Arema FC, Charis Yulianto, turut bicara perihal status Matias Malvino setelah tak kunjung datang dalam persiapan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih caretaker Arema FC, Charis Yulianto, turut bicara perihal status Matias Malvino setelah tak kunjung datang dalam persiapan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1, awal Oktober mendatang.

Bek berkebangsaan Uruguay itu memang menjadi satu dari dua pemain asing yang belum membubuhkan tanda tangan dalam tahap renegosiasi kontrak di skuat Arema FC, selain Elias Alderete. 

Sehingga, situasi ini menyiratkan sinyal bahwa Arema FC terancam kehilangan satu pemain asingnya kembali. Dan bisa jadi, tim kebanggaan Aremania ini tidak diperkuat satu pun pemain asing jika status Elias Alderete tidak jelas.

"Kalau kemungkinan Matias Malvino lepas atau tidak, saya tidak tahu," ujar Charis Yulianto pasca sesi latihan Arema FC, Kamis (03/09/20) lalu.

"Tetapi bagi kami, dia masih menjadi bagian dari tim ini," sambung pengganti sementara Mario Gomez tersebut.

Maka dari itu, pihaknya memilih fokus untuk mempersiapkan komposisi pemain yang ada saat ini. Mengingat masa persiapan tim juga menyisakan waktu kurang dari satu bulan ke depan.

"Saya tidak mempermasalahkan keadaan Matias Malvino saat ini. Saya tetap fokus dan percaya kepada pemain yang menjalani persiapan," tandas Charis Yulianto.

Sebelumnya, Arema FC secara resmi melepas dua pemain asing lainnya yang mengundurkan diri. Mereka adalah Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun dan juga striker asal Argentina, Jonathan Bauman yang memilih sikap serupa dengan Mario Gomez.