Bursa Transfer

Arsenal Ambil Langkah untuk Rekrut Gelandang Penghancur Manchester City

Minggu, 6 September 2020 17:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain muda Lyon, Houssem Aouar Copyright: © Getty Images
Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sudah menggelar kontak pembicaraan dengan agen gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Arsenal kembali meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, tapi Mikel Arteta belum puas dengan transfer The Gunners. Arteta masih ingin mendatangkan pemain untuk memperkuat lini tengah mereka.

Thomas Partey merupakan gelandang yang menjadi target Arsenal. Selain itu, tim berjuluk Meriam London juga memonitori Houssem Aouar dari Lyon.

Dilansir Express, Arsenal bahkan sudah melakukan kontak pembicaraan dengan pihak Aouar. Meski begitu, pembicaraan itu belum lanjut sampai ke klub pemilik Aouar, Lyon.

Akan tetapi, Arsenal dinilai tidak akan mudah untuk menggaet pemain sepak bola asal Prancis ini karena Lyon menuntut harga yang sangat tinggi.

Harga Aouar sendiri lebih tinggi jika dibandingkan dengan Partey. Jika Atletico Madrid meminta 50 juta euro untuk Partey, maka Lyon mematok Aouar seharga 60 juta euro.

Harga tersebut memang terbilang tinggi, karena Aouar merupakan gelandang muda yang potensial. Ia pernah menjadi penghancur Manchester City di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Di laga tersebut, Aouar mencatatkan dua assist sehingga Lyon mampu menyingkirkan Manchester City dengan skor 3-1. Permainan apiknya juga dipuji oleh Kevin De Bruyne.

Meski masih berusia 22 tahun, Aouar sudah menjadi andalan di skuat Lyon. Sejak 2017, ia sudah bermain dalam 137 laga di semua kompetisi dengna mencetak 24 gol dan 27 assist.