Bursa Transfer

Tak Dibutuhkan Koeman, Barcelona Siap Depak Pemain Ini Gratis

Minggu, 6 September 2020 07:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melepas satu pemain mereka, Samuel Umtiti (kanan), secara gratis di bursa transfer 2020. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melepas satu pemain mereka, Samuel Umtiti (kanan), secara gratis di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melepas satu pemain mereka ini secara gratis lantaran dirinya tidak menjadi bagian dari rencana besar Ronald Koeman untuk musim depan.

Barcelona memiliki bek tengah asal Kamerun yang bernama Samuel Umtiti. Sejak bursa transfer pemain musim panas 2019 yang lalu, mereka memang sudah dirumorkan bakal mendepak Umtiti. Kala itu, mereka menawarkannya ke Paris Saint-Germain untuk memulangkan Neymar.

Beberapa bulan yang lalu, Barcelona atau Blaugrana juga kembali dikabarkan ingin 'menendang' pemain berusia 26 tahun tersebut. Target mereka adalah Inter Milan demi mendapatkan striker yang bernama Lautaro Martinez.

Namun ternyata, Inter atau Nerazzurri tak bersedia melepas rekan senegara Lionel Messi tersebut, Umtiti pun tetap di Camp Nou sampai detik ini. Meski demikian, ia ternyata tidak masuk ke dalam rencana besar Ronald Koeman untuk LaLiga Spanyol 2020-2021.

Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Barca dikabarkan siap mendepak Umtiti secara gratis di bursa transfer musim panas 2020. Sebenarnya, mereka tetap mengharapkan ada klub yang bersedia membeli sang pemain.

Namun, setelah ditunggu-tunggu sampai hari ini, ternyata tidak ada satu klub pun yang mendekati Umtiti. Jadi, daripada terus jadi beban, lebih baik Barcelona membiarkannya jadi pemain gratisan saja dan tak peduli sang pemain mau gabung klub mana.

Namun, belum diketahui benar tidaknya rumor tersebut. Namun, sepertinya klub Catalan itu bakal lebih memilih untuk menunggu lebih lama lagi terkait klub yang bersedia menerima Umtiti. Karena, dengan menjual sang bek, Barcelona jadi mendapatkan uang untuk menyehatkan kembali finansial mereka.

Samuel Umtiti sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim lalu, ia hanya dimainkan 13 kali, melakukan dua clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 59 persen per laga.