Liga Spanyol

Messi Batal Pergi, Darius Sinathrya Berkicau Soal 'Borok' Barcelona

Sabtu, 5 September 2020 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Presenter olahraga ternama di Indonesia, Darius Sinathrya, turut mengomentari keputusan Lionel Messi yang akhirnya bertahan di Barcelona meski ingin hengkang. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Presenter olahraga ternama di Indonesia, Darius Sinathrya, turut mengomentari keputusan Lionel Messi yang akhirnya bertahan di Barcelona meski ingin hengkang.

INDOSPORT.COM – Presenter olahraga ternama di Indonesia, Darius Sinathrya, turut mengomentari keputusan Lionel Messi yang akhirnya bertahan di Barcelona meski sempat ingin pergi pada musim panas ini.

Seperti diketahui, Lionel Messi sempat menghebohkan publik sepak bola usai menyatakan ingin pindah dari Barcelona. Buntutnya, terjadilah ‘peperangan’ antara pihaknya dan pihak klub terkait klausul pelepasan.


Messi merasa dirinya berhak pergi secara gratis lantaran memiliki klausul istimewa, tapi Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

La Pulga akhirnya meredam egonya dengan tetap berseragam Barcelona musim depan demi menghindari huru-hara berkepanjangan dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Masalah ini pun menjadi perhatian Darius Sinathrya yang merupakan salah satu penggemar berat Barcelona. Darius yang sudah berkicau semalaman melalui Twitter menyatakan bahwa Barcelona seharunya membiarkan Messi pergi secara gratis mengingat jasa-jasa besar yang sudah dia lakukan untuk klub.

“Apalagi kalau cuma sekadar membiarkan pergi nggak dalam kondisi free transfer. Untuk pemain sekelas Messi dan klub seperti Barceclona dengan sejarah di antara keduanya, harusnya gak ada lagi tuntutan pergi dengan sejumlah uang,” tulis Darius dalam kicauannya, Sabtu (09/05/20).

“Buy out clause pada Messi seharusnya ditujukan untuk mencegahnya pergi, bukan keuntungan finansial,” lanjutnya.

Sebelumnya, Darius sendiri sudah mengomentari kebijakan presiden Maria Dias Bartomeu yang telah mencoreng nama baik Barcelona hanya karena mempersulit langkan pemain 33 tahun itu menuju pintu keluar Camp Bou.

“Bartomeu sudah membuktikan klub lebih besar dari seorang pemain, sekaligus mencoreng sejarah klub yang pernah punya slogan “mes que un club!!” Skandal! Ingat To, Barca lebih besar dari Lu!” cecar Darius.

Kicauan  Darius Sinathrya ini seolah-olah mengisyaratkan bahwa dia sangat kecewa dengan manajemen Barcelona yang tidak menghormati pemain yang sudah hampir dua dekade berbakti untuk klub.

Lionel Messi sendiri pernah tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu tahun kalender dalam sejarah. Messi mencetak 280 gol sejak mulai main bersama-sama buat Barcelona.