Liga Inggris

Bela Chelsea di Liga Inggris, Thiago Silva Bakal Butuh Masker Oksigen

Senin, 7 September 2020 16:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva diklaim bakal membutuhkan masker oksigen ketika membela Chelsea di Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva diklaim bakal membutuhkan masker oksigen ketika membela Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Chelsea, Thiago Silva diklaim butuh masker oksigen jika kedatangannya dirasa cukup membereskan persoalan di lini pertahanan The Blues untuk Liga Inggris 2020/21.

Chelsea melakukan perekrutan besar-besaran di musim panas 2020 ini. Total sudah enam pemain didatangkan oleh The Blues guna mengarungi kompetisi di musim 2020/21.

Salah satu yang didatangkan adalah Thiago Silva. Pemain asal Brasil ini merupakan pemain bertahan yang sebelumnya membela Paris Saint-Germain. Ia hengkang dari Paris dan bergabung Chelsea dengan status bebas transfer.

Kedatangannya diharapkan mampu memperbaiki lini belakang Chelsea yang keropos di musim 2019/20. Bayangkan saja, di Liga Inggris musim lalu, The Blues harus kebobolan 54 gol.

Meski begitu, Thiago Silva dirasa akan kesulitan memberi dampak jika hanya dirinya saja yang didatangkan Chelsea untuk memperbaiki masalah di lini pertahanan. Bahkan bek berusia 35 tahun ini diklaim butuh masker oksigen mengingat tak adanya pemain bertipe bertahan di kubu The Blues.

“Thiago Silva akan membutuhkan masker oksigen karena hanya N’Golo Kante saja yang memiliki kualitas untuk bertahan,” klaim Craig Burley seperti yang dinukil dari laman Metro.

“Ini akan membuat Lampard kesulitan, untuk menyeimbangkan permainan. Mason Mount bertipe menyerang, Kai Havertz pun sama. Kemudian ada tiga pemain depan yang bertipe menyerang. Jadi tak ada yang bertahan kecuali dia (Thiago Silva) dan N’Golo Kante,” pungkasnya.

Burley pun menambahkan, mau tidak mau Chelsea harus memasang dua pivot di depan garis pertahanan untuk menyeimbangkan starting line up. Namun kehadiran dua pivot akan mengorbankan salah satu dari Havertz atau Mount.

Terlepas dari hal tersebut, Chelsea mendatangkan Thiago Silva karena kepincut dengan pengalaman bermainnya di level teratas. Selain PSG, ia juga pernah mencicipi Serie A bersama AC Milan dan meraih scudetto.