Liga Indonesia

Hilangnya Arthur dan Comvalius Tak Buat Persipura Jadi Lemah

Senin, 7 September 2020 13:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Legenda klub Liga 1 Persipura Jayapura, Nando Fairyo menyebutkan jika kekuatan mantan timnya tak akan berubah, meski harus kehilangan duo pemain asing. Copyright: © Media Officer Persipura
Legenda klub Liga 1 Persipura Jayapura, Nando Fairyo menyebutkan jika kekuatan mantan timnya tak akan berubah, meski harus kehilangan duo pemain asing.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga 1 Persipura Jayapura, Nando Fairyo menyebutkan jika kekuatan mantan timnya tak akan berubah, meski harus kehilangan duo pemain asing, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Seperti diketahui, Comvalius belum lama ini telah mengundurkan diri dari skuat Persipura karena alasan keluarga. Penyerang asal Belanda ini kini berlabuh di liga sepak bola Malta.

Sementara, Arthur Cunha telah absen selama dua pekan lebih dalam TC Persipura di Kota Batu, Malang. Bek asal Brasil ini masih terkendala administrasi dari negaranya.

Kabar tersebut membuat Legenda Persipura, Nando Fairyo ikut bersuara. Eks kapten Persipura di kompetisi Ligina I ini menegaskan, mantan timnya akan tetap bertaring meskipun tanpa adanya Comvalius dan Arthur

"Kehilangan mereka tidak akan melemahkan tim Persipura. Karena Persipura tetaplah tim besar yang di segani di Indonesia. Siapapun pemain yang berada dalam tim ini akan jadi bintang," ujar Nando kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (7/9/20).

Saran Nando, pelatih Jacksen Tiago harus mulai menyiapkan pemain lokal Papua untuk mengisi posisi yang kosong. Dengan demikian kata Nando, akan membuat pemain muda lokal berkembang di Persipura.

"Maksimalkan pemain yang ada, biar pemain Papua bisa berkembang juga dan tidak hanya mengutamakan pemain asing, walaupun kompetisi ini bersifat profesional. Sudah saatnya kebanggaan anak-anak papua di kedepankan dalam tim," pungkasnya.

Di Skuat Persipura sendiri masih terdapat nama Marinus Wanewar dan Ferinando Pahabol untuk menemani Boaz Solossa di lini depan.

Sementara, di lini pertahanan, Jacksen Tiago masih memiliki Israel Wamiau dan Donny Monim untuk ditandemkan bersama bek senior, Ricardo Salampessy selama Persipura Jayapura mengarungi Liga 1 2020.