Liga Spanyol

Imbas Labil Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Dapat Julukan Baru

Senin, 7 September 2020 14:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Labil tak jadi tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi dapat julukan baru. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Labil tak jadi tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi dapat julukan baru.

INDOSPORT.COM - Gencar umumkan diri ingin segera angkat kaki dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi pada akhirnya tetap ucapkan sumpah setia dengan klubnya. Tak heran gara-gara labil membuat keputusan ia mendapat julukan baru.

Sejak beberapa pekan terakhir terjadi drama yang membuat sosok pemain berjulukan La Pulga itu kian muak dengan kubu El Barca. Bagaimana tidak? Titel liga domestik yang direbut oleh Real Madrid dan insiden tragis 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions terkesan sangat memalukan.

Mengingat Josep Maria Bartomeu yang dianggapnya bertanggungjawab masih duduk di kursi presiden klub, Messi pun putuskan lebih baik pergi ditengah keadaan runyam Barcelona. Akan tetapi langkahnya untuk pergi terhenti karena dipaksa klub membayar 700 juta euro (Rp12 triliun), padahal sudah punya kesepakatan dengan Manchester City.

Tak mampu menebus biaya fantastis itu dan enggan membawa masalah ini ke jalur hijau, pemain berusia 33 tahun ini pun lantas terpaksa habiskan waktu setahun lagi di Camp Nou. Legenda Manchester United, Tery Gibson pun menganggap Messi pantas dapat julukan King of Catalunya karena tak jadi pergi dari klub LaLiga Spanyol itu.

"Ini adalah pemain yang gabung Barcelona sejak usia 13 tahun, habiskan 16 musim disana, dan memiliki keluarga tercinta disana, maka dia layak untuk dijuluki King of Catalunya (Raja Catalonia). Lihat statistik mencengangkannya, berbagai gol luar biasa, dan laga yang sudah dimainkannya," ucap Gibson dilansir Goal International.

"Saya harap dia akan menetap dan mengakhiri karier disana atau mungkin dia bisa ikuti langkah Andres Iniesta dan mencoba liga lain. Saya bukanlah seorang fans Barca atau Real Madrid, tapi senang rasanya jika melihat dia mengakhiri karier di klub yang sudah lama dengannya," tambahnya.

Meskipun mendapat julukan sebagai rajanya di Catalonia, pada dasarnya bintang La Albiceleste itu terpaksa memutuskan untuk tetap bersama klub selama setahun lagi. Alasannya pun sederhana, ia merasa tak mendapat posisi istimewa setelah Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih utama.

Apalagi Koeman juga sudah menyingkirkan para rekan seperjuangannya mulai dari Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Tak heran hal ini kemungkinan besar akan membuat Lionel Messi terlihat berbeda di Barcelona yang baru pada gelaran LaLiga Spanyol 2020-2021.