Liga Inggris

Liverpool Dipreteli Barcelona, Jurgen Klopp Minta Hal Tak Terduga

Minggu, 6 September 2020 21:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool yakni Sadio Mane bersama Gini Wijnaldum berpotensi bakal direbut Barcelona, Robbie Fowler menganggap Jurgen Klopp bakal ingin bursa transfer segera ditutup. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Skuat Liverpool yakni Sadio Mane bersama Gini Wijnaldum berpotensi bakal direbut Barcelona, Robbie Fowler menganggap Jurgen Klopp bakal ingin bursa transfer segera ditutup.

INDOSPORT.COM - Kondisi kurang beruntung nampak bakal dialami oleh Liverpool kala lakoni Liga Inggris lanjutan. Pasalnya skuat The Reds berpotensi dipreteli oleh Barcelona yang membuat Jurgen Klopp langsung minta hal tak terduga.

Kehancuran Barcelona semusim lalu nampak membuat mereka bertekad untuk bangkit dan lakoni musim baru dengan angin segar. Menendang Quique Setien dan menggantinya dengan Ronald Koeman, klub bermarkas di Camp Nou itu sedang gencar lakukan penambahan amunisi baru.

Koeman langsung tak mau ambil pusing dan memutuskan untuk menyingkirkan empat pemain utama seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic. Akan tetapi, ia pun kini sudah ambil ancang-ancang merekrut pemain anyar dan dua diantaranya ialah penggawa Liverpool, Sadio Mane dan Gini Wijnaldum.

Robbie Fowler selaku mantan striker The Reds pun merasa situasi ini akan membuat Jurgen Klopp dilema. Alasannya sederhana, Koeman pernah bekerjasama dengan dua pemain incarannya itu sehingga bisa jadi hanya tinggal menunggu waktu saja El Barca datang merebutnya.

"Ada laporan dari Spanyol jika pelatih anyar Barca, Ronald Koeman ingin rekrut Sadio Mane dan Gini Wijnaldum yang pastinya memberikan reaksi ketakutan untuk fans Liverpool. Mereka kemungkinan bakal bernasib layaknya Philippe Coutinho dan Luis Suarez yang tak bisa menolak godaan Camp Nou," ucap Fowler dilansir Daily Star.

"Lahir dari Senegal, Mane punya hasrat bermain di Barcelona, begitu juga Wijnaldum yang merasakan suasana serupa Timnas Belanda bareng Koeman nanti. Hal ini pastinya akan membuat Klopp berharap Barcelona memiliki suatu hal yang harus diatasi agar mengabaikan penutupan bursa transfer pada 5 Oktober nanti," tambahnya.

Sebelum ini Liverpool memang memiliki Suarez dan Coutinho yang menjadi andalan utama mereka dalam melakoni liga domestik dan pentas Eropa. Akan tetapi urgen Klopp tak berdaya mempertahankan mereka kala diembat oleh Barcelona.

Hingga saat ini kabarnya Liverpool berpotensi kehilangan Wijnaldum usai Koeman secara intens lakukan pendekatan mencari gelandang berkualitas. Raksasa Liga Inggris ini beruntung Sadio Mane batal pergi karena Lionel Messi tak jadi angkat kaki dari Barcelona.