Bursa Transfer

Barcelona Yakin Mampu Datangkan Mantan Asuhan Ronald Koeman

Jumat, 4 September 2020 23:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI Images via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sangat yakin bisa mendatangkan mantan anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda. Copyright: © VI Images via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sangat yakin bisa mendatangkan mantan anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sangat yakin bahwa mereka bisa memboyong bintang Liverpool yang merupakan mantan anak asuh Ronald Koeman.

Barcelona saat ini dikabarkan sedang mengincar gelandang Liverpool yang bernama Georginio Wijnaldum. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Goal, Wijnaldum adalah target utama mereka.

Hal itu disebabkan oleh dua hal. Pertama, kontrak Wijnaldum di Anfield Stadium hanya tersisa satu tahun lagi. Kedua, sang pemain merupakan mantan anak asuh dari pelatih Barca sekarang, Ronald Koeman, di Timnas Belanda.

Karena pernah melatih, Koeman tentu sudah paham kelebihan dan kekurangan sosok Wijnaldum. Oleh karena itu, jika Barcelona atau Blaugrana mendatangkannya, sang pelatih bisa langsung membuat Wijnaldum beradaptasi.

Liverpool atau The Reds sendiri sangat tidak berharap gelandang mereka itu jadi pemain bebas transfer. Hal inilah yang lantas membuat Barca sangat optimistis bisa membajak sang pemain dengan memanfaatkan situasi yang ada.

Meski demikian, pihak klub Catalan itu belum melayangkan penawaran resmi apa pun kepada Liverpool atau pada sang pemain. Namun, Goal memprediksi bahwa mereka bakal secepatnya melakukan langkah pertama.

Alasannya? Gelandang Barca yang bernama Ivan Rakitic baru saja meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Sevilla, sehingga Barca harus mencari penggantinya jika tak mau posisi tersebut kosong melompong.

Bahkan, gelandang mereka yang lain, Arturo Vidal, juga sedang santer menjadi incaran Inter Milan. Dikabarkan, mereka sudah saling bersepakat. Namun, raksasa Serie A Liga Italia itu belum bersepakat dengan klub LaLiga Spanyol soal harga.

Georginio Wijnaldum sendiri telah membela Liverpool sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 16 assist dari total 187 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%