Bola Internasional

Jerman Ditahan Spanyol, Wonderkid Barcelona Ukir Rekor 84 Tahun

Jumat, 4 September 2020 14:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Dalam sengitnya duel Jerman vs Spanyol di UEFA Nations League, wonderkid Barcelona sukses ukir rekor 84 tahun.

Wonderkid Barcelona itu adalah Ansu Fati yang baru saja menjalani debutnya bersama Spanyol di ajang internasional. Ansu Fati mengukir rekor sebagai pemain termuda Spanyol yang sudah bertahan sejak 84 tahun lalu.

Turun sebagai pemain pengganti, Ansu Fati masuk menggantikan Jesus Navas pada awal babak kedua. Penyerang kelahiran Guinea-Bissau itupun sukses membawa Spanyol menahan Jerman dalam laga yang dimainkan di Mercedez-Benz Arena, Jumat (04/09/20) dini hari WIB.

Menurut Marca, Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua yang bermain untuk Spanyol. Ansu Fati menjalani debutnya di usia 17 tahun 308 hari sehingga layak masuk dalam buku rekor Spanyol.

Ansu Fati masih kalah dengan Angel Zubieta yang debut bersama Spanyol pada usia 17 tahun 283 hari pada April 1936 saat melawan Cekoslowakia. Meski begitu, Ansu Fati tetaplah spesial karena telah mengukir rekor pemain termuda lagi yang telah bertahan sejak 84 tahun lalu.

Penampilan Ansu Fati bersama Barcelona musim ini memanglah mentereng dengan telah mencetak 8 gol dari 33 pertandingan. Oleh karena itu, Pelatih Spanyol tak segan-segan untuk memanggil Ansu Fati meski sang pemain masih sangat muda.

Mengukir rekor di mana tak ada lagi pemain sangat muda yang bermain bagi Spanyol sejak 84 tahun lalu menjadi catatan spesial bagi Ansu Fati. Sayang dalam laga debutnya itu, Ansu Fati hanya bisa membawa Spanyol menahan imbang Jerman saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%