Bursa Transfer

Luis Suarez Dekati Pintu Keluar, Barcelona Segera 'Resmikan' Penggantinya

Minggu, 6 September 2020 15:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Luis Suarez kian dekati pintu keluar dan gabung Juventus, Barcelona nampak akan segera resmikan Memphis Depay sebagai striker penggantinya pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Luis Suarez kian dekati pintu keluar dan gabung Juventus, Barcelona nampak akan segera resmikan Memphis Depay sebagai striker penggantinya pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Revolusi besar terjadi di kubu Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Ditinggal Luis Suarez yang berpotensi gabung Juventus, Blaugrana nampak bakal segera resmikan striker baru penggantinya dalam waktu dekat.

Kacau. Satu kata ini cukup menunjukkan performa buruk Catalan sepanjang musim lalu usai gagal menangkan gelar satu pun layaknya satu musim neraka pelatih Frank Rijkaard. Kegagalan merengkuh gelar LaLiga menjadi titik awal karena mereka justru harus dipermalukan kala dihabisi Bayern Munchen 2-8 di pentas Eropa.

Lakukan penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien tetap tak merubah takdir kelam El Barca sehingga kini mereka memutuskan nasib ditangan Ronald Koeman. Sebagai bentuk buang 'sial,' pelatih anyar itu pun membuat suatu tindakan revolusi dengan menyingkirkan pemain-pemain lawas.

Ya, Koeman mengusir empat pemain termasuk Luis Suarez yang dikenal sebagai tandem sempurna Lionel Messi di garis depan. Ia pun sempat menyarankan kedatangan Memphis Depay selaku mantan striker Manchester United yang kini bela Lyon sebagai penyerang penggantinya.

Dilansir laman berita 101 Great Goals, Blaugrana sudah melakukan langkah negosiasi akhir mengamankan striker asal Belanda itu dengan mahar 25 juta euro (Rp436 miliar) ke Lyon. Nantinya mereka akan membayar lagi nominal uang hingga menyentuh angka 40 juta euro (Rp698 miliar) agar segera resmikan Depay.

Menurut kabar yang beredar, Barcelona sendiri sudah mengantongi kesepakatan personal dengan sang pemain sehingga sudah pasti akan segera merumput di Camp Nou. Maklum, Koeman pernah bekerjasama dengan mantan striker Setan Merah itu saat menukangi Timnas Belanda.

Lewat statistik 15 gol dan dua assists di 22 laga musim lalu, Depay nampak akan sangat pantas berada di garis depan Azulgrana. Sementara itu Suarez sendiri dilaporkan akan segera angkat kaki dengan Juventus sebagai tambatan hati barunya usai terlihat lakoni latihan secara terpisah.

Meski terlihat menjanjikan, kedatangan Memphis Depay dari Lyon bukan berarti berakhir baik bagi Barcelona mengingat Lionel Messi lebih senang adanya kehadiran Luis Suarez. Apalagi pemain berjulukan La Pulga itu juga kian frustasi usai hasratnya hengkang pada bursa transfer musim panas ini tak tercapai.