5 Atlet Bergaji Tinggi di Dunia, Ronaldo dan Messi Bukan Posisi Pertama

Selasa, 1 September 2020 17:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Posisi pertama bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, ini lima atlet bergaji fantastis di dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Posisi pertama bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, ini lima atlet bergaji fantastis di dunia.

INDOSPORT.COM - Profesi sebagai atlet menjadi suatu hal menjanjikan karena bisa diganjar gaji fantastis. Sebagai contoh ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam olahraga sepak bola. Berikut lima atlet bergaji tinggi di dunia.

Sepanjang tahun ini terjadi pergolakan pendapatan terhadap seluruh kompetisi olahraga. Maklum saja, imbas pandemi Corona membuat beberapa pertandingan harus dibatalkan, sepi penonton, dan bahkan harus mengalami penundaan tanpa jangka waktu pasti.

Winger Juventus, Ronaldo dan Lionel Messi selaku striker Barcelona pun terkena imbas paling banyak, mengingat pertandingan sepak bola tak memiliki pemasokan utama dari para penonton. Tak heran dua bintang sepak bola ini harus rela posisinya tersisih sebagai atlet paling kaya sejagad tahun ini.

Di samping dunia sepak bola masih ada banyak atlet dari olahraga populer seperti Golf, American Football, Basket, dan lain-lain yang sukses mendapatkan gaji luar biasa tinggi. Tak hanya bayaran dari klub, ada juga yang mendapat pemasokan besar dari sponsor dan lain-lain.

Berikut daftar lima atlet yang punya bayaran termahal, nomor satu bahkan sukses kalahkan Ronaldo dan Messi dilansir Sportskeeda.

5. LeBron James (Rp1,2 triliun)

Julukan King nampak memang pantas disematkan ke penggawa Los Angeles Lakers ini. Bagaimana tidak? LeBron James memang memiliki kualitas hebat dalam olahraga basket sehingga sukses mendapat predikat bintang NBA terbaik sepanjang masa.

Pebasket berusia 35 tahun ini memiliki rekor sepanjang masa playoff point, berada di peringkat tiga sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah, dan delapan untuk pemberi assists terbanyak. Kini bermain di LA Lakers, ia pernah dua kali membela Cleveland Cavaliers dan sukses bermain di Miami Heat.

Ada rupa ada harga, potensi gemilang James tahun ini sukses mengantongi 60 juta dolar AS (Rp876 miliar). Sementara itu gajinya bersama Lakers ditambah bonus dengan rentetan kemenangan bisa mencapai 28,2 juta dolar AS (Rp411 miliar).

4. Neymar (Rp1,3 triliun)

Beralih ke dunia sepak bola ada Neymar yang memiliki pendapatan fantastis, baik saat membela Paris Saint-Germain dan kala mendapat endorse dari berbagai produk yang dibintanginya. Hal itu pun lumrah mengingat ia menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Sempat bergabung dengan Santos, nama Neymar kian besar kala membentuk trio MSN bareng Luis Suarez dan Lionel Messi di Barcelona. Setelah ditebus 222 juta euro (Rp3,8 triliun), ia membuat gebrakan besar dan bahkan nyaris membuat PSG memenangi Liga Champions sekaligus meraih status quadruple winners.

Tak heran karena bakatnya yang gemilang, Les Parisiens mengganjar gaji Neymar dengan nominal 70,5 juta dolar AS (Rp1 triliun) tahun ini, sudah termasuk bonus. Bayarannya pun kian tinggi lewat produk beberapa kali menjadi model iklan dengan kisaran pendapatan 25 juta dolar AS (Rp364 miliar).