Liga Spanyol

Tahan Lionel Messi Harga Mati, Barcelona Negosiasi ke Orang Ini

Senin, 31 Agustus 2020 13:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pool/GettyImages
Pertahankan Lionel Messi harga mati, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan lakukan diskusi antara Josep Maria Bartomeu dengan Jorge Messi. Copyright: © Pool/GettyImages
Pertahankan Lionel Messi harga mati, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan lakukan diskusi antara Josep Maria Bartomeu dengan Jorge Messi.

INDOSPORT.COM - Tekad Lionel Messi angkat kaki sedang dihalangi mati-matian oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tak kunjung buat sang bintang melunak, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub akan berdiskusi dengan sosok penting ini.

Berawal dari musim neraka dengan status nirgelar atau tanpa menangkan trofi layaknya era Frank Rijkaard, Barcelona kini harus gigit jari ditinggal pemain ikoniknya. Maklum saja, hasil menyedihkan dihancurkan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions dan minimnya prestasi menjadi dua alasan pasti kepergiannya.

Beragam kegagalan performa kian diperparah dengan carut marut yang terjadi di kubu Azulgrana, terbukti kala terjadinya konflik internal, masalah finansial, dan pelatih yang buruk menambah daftar kebobrokan. Melalui kiriman burofax, Lionel Messi pun akhirnya kirimkan bendera putih dan mau menyudahi 16 tahun masa baktinya.

Sebelum itu El Barca sudah meminta Ronald Koeman selaku pelatih pengganti Quique Setien untuk mengubah pemikiran sang kapten. Bukannya sukses meyakinkan, sang juru latih malah kian memperkeruh suasana usai enggan mengistimewakan Messi dan bahkan sudah lakukan pemecatan kepada empat pemain inti.

Tak bisa melakukan diskusi kepala dingin dengan megabintang asal Argentina tersebut, Barcelona pun menyasar ke agensi sekaligus ayah dari Messi. Melansir laman berita Mundo Deprtivo, Bartomeu kabarnya akan lakukan pertemuan tertutup dengan Jorge Messi terkait masa depan sang bintang.

Dijadwalkan terjadi pada 2 September waktu setempat, Bartomeu tengah beberapa kali mengontak Jorge Messi agar mau bertukar pikiran terkait masa depan putranya apalagi setelah ada klausal yang membuat Messi bisa berstatus free agent. Sebelum ini Blaugrana pun sudah berencana lakukan penggantian presiden demi agar sang bintang menetap.

Walaupun begitu media yang sama justru menyatakan jika pertemuan keduanya berpotensi akan membuat keputusan tak terduga. Jika presiden Azulgrana berharap Messi bisa menetap, sang ayah justru berada pada pihak oposisi yang ingin anaknya memilih klub lain dengan prestasi lebih menjanjikan.

Apalagi kabarnya Jorge Messi sudah melakukan kontak dengan tim-tim besar seperti Manchester United, Manchester City, Juventus, dan PSG. Akan tetapi walaupun siap akan kemungkinan terburuk, Barcelona tetap akan berusaha semampunya pertahankan Lionel Messi karena peran gemilang sang bintang selama ini.