Bursa Transfer

Jika Gagal Boyong Suarez, Juventus Bakal Pulangkan Alvaro Morata

Minggu, 6 September 2020 10:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Meski santer disebut bakal memboyong Luis Suarez, Juventus diyakini telah menyiapkan Alvaro Morata sebagai alternatif jika transfer bintang Barcelona itu gagal. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Meski santer disebut bakal memboyong Luis Suarez, Juventus diyakini telah menyiapkan Alvaro Morata sebagai alternatif jika transfer bintang Barcelona itu gagal.

INDOSPORT.COM - Meski santer disebut bakal memboyong Luis Suarez, Juventus diyakini telah menyiapkan Alvaro Morata sebagai alternatif jika transfer bintang Barcelona itu gagal.

Juara Serie A Italia musim lalu, Juventus, terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Usai resmi mendatangkan wonderkid Ameriksa Serikat, Weston McKennie, dari Schalke dengan status pinjaman, Si Nyonya Tua kini mengalihkan fokus ke lini depan untuk mencari penyerang tengah.

Sempat dihubungkan dengan Edin Dzeko (AS Roma), Juventus kini disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Apalagi, pelatih anyar Blaugrana yakni Ronald Koeman sudah mempersilakan penyerang asal Uruguay itu untuk pergi.

Meski demikian, kepindahan Suarez ke Juventus masih tersendat karena Barcelona memasang banderol 10 juta euro (Rp174 miliar). Tak cuma itu, Lionel Messi pun dikabarkan meminta Suarez dipertahankan setelah bintang Argentina itu sendiri tak jadi hengkang dari Camp Nou.

Situasi ini pun membuat Si Nyonya Tua mulai menyiapkan alternatif jika gagal memboyong Suarez. Dilansir Football Espana, nama teratas yang ada dalam daftar alternatif yang disiapkan Juventus adalah penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Kabar ini diperkuat oleh pernyataan agen Alvaro Morata, yang meyakini bahwa kliennya akan segera berseragam Juventus sekali lagi.

“Saya rasa yang akan jadi penyerang tengah baru Juventus bukanlah Moise Kean, Luis Suarez, Edin Dzeko, ataupun Edinson Cavani. Saya yakin Juventus akan berusaha untuk membawa pulang Morata,” kata sang agen, Giovanni Branchini kepada Radio Deejay.

Alvaro Morata memang sempat tampil gemilang saat membela Juventus periode 2014-2016. Ia tercatat tampil 93 kali di semua kompetisi dan menyumbang 27 gol, serta sukses membawa Si Nyonya Tua meraih dua gelar scudetto Serie A Italia.

Ketajamannya bersama Juventus membuat Real Madrid memutuskan untuk membelinya kembali. Namun, hanya semusim di Los Blancos, Morata dilepas ke Chelsea dan penampilannya mulai merosot saat membela tim Liga Inggris itu.

Dua musim terakhir ini Morata kembali ke LaLiga Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid, meski masih gagal menemukan kembali konsistensinya. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan minat manajemen Si Nyonya Tua untuk memulangkannya di bursa transfer kali ini.