Bursa Transfer

Rencana Gila Real Madrid, Habiskan Rp5 Triliun Demi 3 Bintang Ini

Senin, 7 September 2020 20:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccrates Images/Getty Images
Rencana gila Real Madrid habiskan Rp5 triliun pada bursa transfer musim panas tahun depan dan datangkan tiga bintang ini. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Rencana gila Real Madrid habiskan Rp5 triliun pada bursa transfer musim panas tahun depan dan datangkan tiga bintang ini.

INDOSPORT.COM - Pembukaan bursa transfer musim panas depan dimaknai berbeda dengan Real Madrid. Menyiapkan sekitar 261 juta poundsterling (Rp5 triliun), mereka berencana lakukan hal gila dengan membeli tiga pemain anyar.

Usai sukses menangkan liga domestik, Los Merengues nampak tak mau berpuas diri dan akan kembali lakukan perombakan pada skuatnya. Akan tetapi kendala mereka untuk belanja pemain kali ini disebabkan oleh pandemi Corona yang membuatnya senasib dengan tim-tim lain di Eropa.

Ya, imbas krisis finansial ini membuat Madrid enggan menghabiskan uang banyak pada jendela transfer musim ini. Melansir laman berita Daily Star, gara-gara ini pula mereka sedang merencanakan pembaharuan skuat besar-besaran pada musim panas depan dengan dana fantastis.

Skuat asuhan Zinedine Zidane kabarnya akan berinvestasi hingga total Rp5 triliun demi menggaet striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dan Eduardo Camavinga selaku gelandang Rennes yang ditotal mencapai lebih dari 200 juta poundsterling.

Sudah sejak lama, El Real mengidam-idamkan Mbappe yang notebene wonderikd terbaik dunia lewat catatan statistik apik 117 dan 68 assists dalam 182 pertandingan. Sukses mencapai final Liga Champions bareng PSG dan menjuarai Piala Dunia dengan Timnas Prancis buat striker muda ini menjadi pengganti ideal Cristiano Ronaldo.

Begitupun dengan Haaland yang akan menjadi suksesor terbaik Karim Benzema usai mencatatkan torehan 44 kali menjebol gawang hanya dalam satu musim saja. Sementara itu Camavinga akan menjadi pengganti ideal Casemiro dan bisa langsung bergabung dengan skuat utama Zidane.

Jumlah fantastis itu tak membuat Los Blancos lepas dari korban, lewat keputusan Zidane setidaknya akan ada beberapa pemain yang pasti dijual. Setidaknya mereka akan mendapat guyuran dana cukup besar dengan menjual James Rodriguez ke Everton, Sergio Reguilon yang akan dibeli Manchester United, dan menyingkirkan Gareth Bale.

Tiga pemain tersebut setidaknya sudah membuat Real Madrid menghabiskan banyak uang meskipun hanya jadi pemanas bangku cadangan saja. Tak heran investasi ini bisa membuat mereka kian mantap mendapatkan jasa Mbappe, Haaland, dan Camavinga pada bursa transfer musim panas tahun depan.