Liga Indonesia

Shin Tae-yong Beberkan Persiapan Timnas U-19 Jelang Lawan Kroasia

Senin, 7 September 2020 19:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Starting eleven Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Bulgaria. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Starting eleven Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan untuk melawan tuan rumah Kroasia pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, esok hari. Para pemain digenjot dengan latihan tiga kali sehari. 

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya telah menjalani recovery dan evaluasi usai kekalahan 0-3 dari Bulgaria. Fokus tim masih tetap sama, yakni meningkatkan kondisi fisik.

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," katanya dalam rilis PSSI.

Untuk laga kontra Kroasia, Shin Tae-yong juga tidak mengincar kemenangan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin Beckham Putra dan kawan-kawan lebih fokus dan konsentrasi.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tuturnya.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 pada mini turnamen di Kroasia merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Setelah Bulgaria dan Kroasia pada esok hari, skuat Garuda Nusantara juga akan menantang Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Timnas U-19 juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.