Liga Spanyol

11 Tahun Menolak, Courtois Jelaskan Alasan Akhirnya Pakai Jersey Nomor 1 di Madrid

Selasa, 8 September 2020 15:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Thibaut Courtois buka suara soal alasan ia akhirnya mau menggunakan jersey bernomor punggung 1 untuk Real Madrid musim 2020/21. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Thibaut Courtois buka suara soal alasan ia akhirnya mau menggunakan jersey bernomor punggung 1 untuk Real Madrid musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois buka suara soal alasan ia akhirnya mau menggunakan jersey bernomor punggung 1 untuk Real Madrid musim 2020/21.

Dalam sebuah tim sepak bola, lazimnya pemain-pemain di posisi kiper akan berebut untuk menggunakan jersey dengan nomor punggung 1 di bagian punggung.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi seorang Thibaut Courtois. Selama 11 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola, kiper Real Madrid itu selalu memilih menggunakan nomor lain, seperti 13, nomor yang digunakannya di musim 2019/20.

Setelah satu dekade lebih menolak, Courtouis sendiri akhirnya akan menggunakan jersey nomor punggung 1 di Madrid untuk musim 2020/21. Ia akan menggunakan nomor yang dahulu identik dengan sosok Iker Casillas.

Courtouis menceritakan alasan ia akhirnya mau menggunakan nomor punggung 1 di Madrid. Menurutnya itu adalah sebuah kehormatan karena bisa menggunakan nomor yang dahulu digunakan idolanya.

"Bukan rahasia lagi bahwa Iker Casillas adalah panutan dan seorang kiper legendaris. Walaupun ia sudah memutuskan pensiun, ia akan selalu menjadi kiper nomor satu bagi saya," ujar Courtouis seperti dikutip dari Managing Madrid.

"Seperti Iker Casillas, saya berharap bisa merasakan pengalaman yang hebat dengan menggunakan jersey nomor punggung 1. Semoga saya bisa membuat bangga keluarga besar Real Madrid," tutupnya.

Musim lalu, Courtouis mampu menjadi pilihan utama Real Madrid dalam urusan menjaga gawang. Dari total 34 penampilannya di LaLiga Spanyol, tercatat 18 kali ia berhasil membuat gawangnya tak kebobolan.