Bola Internasional

Detik-detik Penyelamatan Tak Masuk Akal Donnarumma di Timnas Italia

Selasa, 8 September 2020 09:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter @@AC_MilanFR
Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan di laga UEFA Nations League antara Italia vs Belanda. Copyright: © twitter @@AC_MilanFR
Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan di laga UEFA Nations League antara Italia vs Belanda.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma mampu tampil impresif kala membantu Italia menang atas tuan rumah Belanda pada laga UEFA Nations League.

Italia sukses membenamkan tuan rumah Belanda dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A UEFA Nations League di di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (08/09/20) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kedua Gli Azzurri setelah di pertandingan pertama ditahan imbang Bosnia-Herzegovina.

Turun dengan kekuatan terbaiknya seperti Virgil van Dijk, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, Belanda di luar dugaan tak mampu keluar dari tekanan Italia. Salah satu kunci keberhasilan Italia mempertahankan kemenangan salah satunya adalah Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma merupakan satu-satunya pemain AC MIlan yang dipanggil ke dalam skuad Italia pada pertandingan ini. Pada laga dini hari tadi, Donnarumma pun emlakukan sejumlah penyelamatan penting sehingga menjaga gawang Italia tetap clean sheet.

Salah satunya adalah penyelamatannya saat menepis bola kencang tendangan Donny van de Beek. Donnarumma melakukan gerakan reflek yang sangat impresif. Ia sanggup menyentuh bola dengan ujung jarinya sehingga membuat arah bola melesat tipis ke atas gawang.

Pada laga ini Timnas Italia tampil dominan. Gli Azzurri sukses menguasai 58 persen penguasaan bola dengan menciptakan 18 tembakan (4 ke gawang), sementara Belanda cuma melepaskan 11 tembakan (3 ke gawang).

Secara permainan, skuat asuhan Roberto Mancini juga tampil menekan dan memainkan sepak bola yang lebih baik dari Belanda di laga UEFA Nations League ini.

Kemenangan atas Belanda memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia dalam 16 pertandingan terakhir. Di bawah asuhan Roberto Mancini, Italia meraih 12 kemenangan dan 4 hasil imbang.