Bola Internasional

Pecundangi Belanda, Italia Pertahankan Rekor Mengerikan Selama 2 Dekade

Selasa, 8 September 2020 08:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa/Getty Images
Selebrasi Nicolo Barella usai mencetak gol untuk Italia ke gawang Belanda Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Selebrasi Nicolo Barella usai mencetak gol untuk Italia ke gawang Belanda

INDOSPORT.COM – Sukses mempecundangi Belanda, ternyata Italia telah mempertahankan rekor mengerikan selama 2 dekade.

Setelah sebelumnya ditahan imbang Bosnia-Herzegovina, Italia ternyata sukses bangkit dengan mengalahkan Belanda dalam pertandingan kedua UEFA Nations League. Yang bikin sensasional adalah Italia berhasil mengalahkan Belanda di kandangnya sendiri, Amsterdam Arena.

Turun dengan kekuatan terbaiknya seperti Virgil van Dijk, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, Belanda di luar dugaan tak mampu keluar dari tekanan Italia. Pelatih Italia, Roberto Mancini, dengan cerdas mampu memanfaatkan sejumlah celah di lini pertahanan Belanda.

Hingga akhirnya, Nicolo Barella datang mencetak gol sematawayang pada akhir babak pertama. Kemenangan ini pun menjadi sangat penting bagi Italia yang sebelumnya gagal meraih kemenangan di EUFA Nations League.

Namun selain itu, Italia ternyata juga sukses mempertahankan rekor mengerikan selama 2 dekade atau 20 tahun. Menurut Opta, rekor itu adalah keberhasilan Italia tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan melawan Belanda di Amsterdam Arena.

Rekornya, Italia sukses meraih 2 kemenangan dan sisanya imbang ketika harus bertanding dengan Belanda di rumahnya sendiri di Amsterdam Arena. Salah satunya adalah saat Italia menyingkirkan Belanda di semifinal EURO 2000 melalui drama adu penalti.

Dengan kemenangan penting atas Belanda dini hari tadi, Italia pun sukses bertengger di puncak klasemen sementara UEFA Nations League. Sedangkan Belanda harus turun ke posisi kedua UEFA Nations League.