In-depth

Bedah Formasi Manchester United Usai Kedatangan Donny van de Beek

Senin, 31 Agustus 2020 19:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Marilah kita membedah formasi Manchester United usai kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Memang benar hingga berita ini diturunkan, Donny van de Beek masih belum juga diresmikan oleh Manchester United. Akan tetapi menurut jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, kedatangan Donny van de Beek ke Manchester United tinggal menunggu waktu saja.

Hal itu dikarenakan Manchester United telah menyanggupi permintaan Ajax Amsterdam untuk membayar 40 juta euro demi menebus Donny van de Beek. Selain itu, kehadiran Edwin van der Sar juga sedikit banyak membantu proses negosiasi Donny van de Beek.

Kehadiran Donny van de Beek rasanya bakal membuat lini tengah Manchester United semakin kuat dan bervariasi. Soalnya, Donny van de Beek diketahui sangat cakap ketika harus bermain sebagai gelandang bertahan, tengah hingga serang.

Dengan kata lain, keserba bisaan Donny van de Beek akan membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bisa dengan leluasa mengatur strateginya. Oleh karena itu, rasanya menarik untuk kita bedah bagaimana formasi Manchester United usai kedatangan Donny van de Beek.