Liga Italia

Incar Wonderkid Portugal, AC Milan Berusaha Sikut Arsenal dan Man United

Selasa, 8 September 2020 14:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© WallpaperCave
Klub asal Serie A Liga Italia, AC Milan tengah mengajukan tawaran untuk bintang muda Sporting Lisbon yakni Nuno Mendes yang juga menjadi incaran dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United. Copyright: © WallpaperCave
Klub asal Serie A Liga Italia, AC Milan tengah mengajukan tawaran untuk bintang muda Sporting Lisbon yakni Nuno Mendes yang juga menjadi incaran dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub asal Serie A Liga Italia, AC Milan tengah mengajukan tawaran untuk bintang muda alias wonderkid Sporting CP atau Sporting Lisbon yakni Nuno Mendes yang juga menjadi incaran dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United.

AC Milan saat ini sedang berupaya mempersiapkan skuad mereka di bawah asuhan Stefano Pioli jelang bergulirnya kompetisi Serie A Liga Italia. Selain pemain yang sudah matang dan berpengalaman, Rossoneri juga mendatangkan pemain baru untuk proyeksi jangka panjang.

Beberapa pemain baru yang sudah resmi menjadi bagian Milan di antaranya Emil Roback dan Pierre Kalulu. Rupanya dua pemain tersebut masih kurang bagi AC Milan dan merencanakan memasukan satu nama lagi dalam memperkuat pasukan Stefano Pioli.

Seperti yang dilaporkan Siempre Milan, melansir dari surat kabar Portugal, O Jogo, Rossoneri sendiri telah menambahkan satu pemain dalam incaran mereka. Pemain tersebut adalah starlet Sporting Lisbon, yakni Nuno Mendes.

Menurut laporan tersebut menyatakan bahwa AC Milan telah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp240 miliar.

Kendati demikian, tawaran yang diajukan oleh AC Milan kepada Sporting CP tersebut rupanya tak mampu meyakinkan pihak klub. Bintang muda berbakat itu sejatinya memiliki klausul pelepasan sebesar 45 juta euro atau setara dengan harga Rp720 miliar.

Nampaknya, usaha yang diajukan AC Milan untuk mendapatkan Nuno Mendes akan sedikit lebih berat. Hal ini dikarenakan dua klub besar Liga Inggris juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Klub tersebut adalah Manchester United dan Arsenal.

Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United juga beberapa hari terakhir dikabarkan tengah mengincar Mende. Terlebih Setan Merah dan The Gunners juga tengah membutuhkan jasa  pemain di lini belakang.

Bek asal Portugal tersebut saat ini baru berusia 18 tahun dan posisi utamanya adalah di sisi kiri pertahanan tim. Kendati demikian, Mendes juga bisa bermain sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah jika diperlukan.

Nuno Mendes sendiri baru mengumpulkan sembilan kali penampilannya di Liga Portugal musim lalu dengan memainkan total sebanyak 657 menit. Dirinya juga menjadi anggota reguler tim nasional Portugal dan baru-baru ini menerima panggilan perdana dari tim U-21.