Bursa Transfer

Jadi Rebutan Barcelona dan AS Roma, Memphis Depay Beri 'Kode'

Selasa, 8 September 2020 12:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay, memberi komentar tak terduga terkait dirinya yang tengah jadi rebutan Barcelona dan AS Roma di bursa transfer. Copyright: © Getty Images
Pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay, memberi komentar tak terduga terkait dirinya yang tengah jadi rebutan Barcelona dan AS Roma di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Olympique Lyonnais, Memphis Depay, memberi komentar tak terduga terkait dirinya yang tengah jadi rebutan Barcelona dan AS Roma di bursa transfer.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona memang belakangan ini dirumorkan ingin membajak Memphis Depay dari Lyon. Mereka bakal memasukkan Depay ke posisi Luis Suarez.

Kenapa harus Luis Suarez? Karena striker Uruguay tersebut kabarnya sudah sangat dekat untuk gabung Juventus. Sehingga, Depay bakal menjadi tandem bagi Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Namun, klub yang berjuluk Blaugrana itu juga sedang mendapat saingan dari klub tenar Serie A Liga Italia, AS Roma. Roma atau Giallorossi meminatinya untuk alternatif jika mereka gagal mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Memphis Depay justru mengatakan bahwa ia tak terlalu sering mendengar rumor tersebut. Namun, ia tampaknya memberi kode khusus berikut ini.

"Kami hanya akan melihat apa yang akan terjadi. Saya akan segera melaporkannya ke klub (Lyon). Kita akan lihat. Karena, saya memang tidak terlalu sering mendengar rumor ini dari agen saya," ujarnya.

"Saya memang tahu bahwa ada yang menginginkan saya, tapi saya belum bisa berkata apa-apa lantaran memang saya tidak terlalu tahu apa yang sedang terjadi," pungkasnya.

Jika dicermati dari ucapannya tersebut, Depay sepertinya memberi kode bahwa ia tertarik untuk meninggalkan Lyon. Buktinya, ia mengatakan 'kita lihat saja', yang artinya Depay tak berusaha untuk menolak apapun yang sedang dirumorkan. Jika dipertahankan, ia mungkin akan menurut, jika dilepas, ia mungkin bakal setuju.

Memang ini hanya kode kecil, tapi bisa jadi ia memang tertarik untuk gabung Barcelona atau AS Roma di bursa transfer musim panas 2020. Ia juga berkata ingin melaporkan ke Lyon, yang mungkin memiliki arti meminta jawaban dari klub untuk mempertimbangkan situasi ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya analisis tersebut, Depay memang striker yang hebat. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 57 gol dan menyumbang 43 assists dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.