Liga Spanyol

Penghinaan, Legenda Barcelona Samakan Lionel Messi dengan Bintang Real Madrid Ini

Selasa, 8 September 2020 11:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Etsuo Hara/Getty Images
Lionel Messi dan Samuel Eto'o saat masih membela Barcelona Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Lionel Messi dan Samuel Eto'o saat masih membela Barcelona

INDOSPORT.COM - Nama Lionel Messi memang tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Bagaimana tidak, ia secara mengejutkan mengumumkan keinginannya untuk pergi meninggalkan Barcelona. Hal ini pun turut menuai banyak respons, salah satunya adalah Samuel Eto'o.

Keputusan La Pulga untuk hengkang itu sendiri disebut-sebut lantaran ia tidak senang dengan berbagai kebijakan Josep Maria Bartomeu (Presiden Barcelona) dan sang pelatih baru, Ronald Koeman.

Sejumlah klub pun dikabarkan sudah siap untuk menampung bintang asal Argentina tersebut. Sebut saja Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Juventus.

Namun, pada Jumat (04/09/20) lalu, Messi kembali membuat heboh dengan menyatakan akan tetap memperkuat Barcelona di musim 2020/21.

"Pelatih baru datang membawa ide yang baru pula. Itu bagus, namun kita juga harus melihat bagaimana respons di dalam tim agar bisa bersaing di level teratas. Sekarang, yang bisa saya katakan adalah saya akan bertahan dan memberi yang terbaik untu Barcelona," ujar Messi dalam keterangan resminya.

Bertahannya Messi di Barcelona pun menuai berbagai tanggapan. Salah satunya datang dari sang legenda di awal-awal Messi debut di La Blaugrana, Samuel Eto'o

Eks Timnas Kamerun itu secara tidak langsung melakukan sebuah 'penghinaan', yakni mensejajarkan Lionel Messi dengan bintang baru Real Madrid, Eden Hazard. Meskipun begitu, Eto'o tetap menyanjung Messi bak anaknya sendiri.

"Messi seperti anak saya. Dia bertahan dan saya turut bangga. Barcelona akan kian mengerikan dengan informasi ini," ucapnya dikutip dari AS.

"Bertahannya Messi akan menambah seru LaLiga Spanyol. Dirinya sejajar dengan Eden Hazard, tapi Barcelona akan memenangkan liga. Terlebih bila Sergio Busquets kembali ke performanya, maka Barcelona akan selalu juara," tutupnya.

Seperti kita ketahui, secara raihan prestasi Eden Hazard sendiri dinilai belum mampu menandingi Lionel Messi. Meski sama-sama belum pernah menjuarai Piala Dunia bersama negaranya masing-masing, tetapi setidaknya Messi telah memenangkan enam kali Ballon d'Or, sedangkan Hazard belum pernah sama sekali.