Liga Spanyol

Momen Latihan Perdana Lionel Messi Pasca Putuskan Bertahan di Barcelona

Selasa, 8 September 2020 10:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi akhirnya mendatangi tempat latihan untuk kali pertama sejak memutuskan untuk bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi akhirnya mendatangi tempat latihan untuk kali pertama sejak memutuskan untuk bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi akhirnya mendatangi tempat latihan untuk kali pertama sejak memutuskan untuk bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Nama Lionel Messi memang tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Bagaimana tidak, ia secara mengejutkan mengumumkan keinginannya untuk pergi meninggalkan Barcelona.

Keputusan La Pulga untuk hengkang itu sendiri disebut-sebut lantaran ia tidak senang dengan berbagai kebijakan Josep Maria Bartomeu (Presiden Barcelona) dan sang pelatih baru, Ronald Koeman.

Sejumlah klub pun dikabarkan sudah siap untuk menampung bintang asal Argentina tersebut. Sebut saja Manchester City, Inter Milan, Paris Sain-Germain, hingga Juventus.

Namun, pada Jumat (04/09/20) lalu, Messi kembali membuat heboh dengan menyatakan akan tetap memperkuat Barcelona di musim 2020/21.

"Pelatih baru datang membawa ide yang baru pula. Itu bagus, namun kita juga harus melihat bagaimana respons di dalam tim agar bisa bersaing di level teratas. Sekarang, yang bisa saya katakan adalah saya akan bertahan dan memberi yang terbaik untu Barcelona," ujar Messi dalam keterangan resminya.

Kini, setelah menyatakan akan kembali 'setia' bersama Barcelona yang telah membesarkan namanya, Messi juga akhirnya sudah mulai ikut berlatih.

Dilansir dari ESPN, pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut sudah mulai mendatangi tepat latihan Barcelona. Dalam beberapa hari ke depan, Messi akan menjalani latihan individual, yang jadi bagian dari protokol kesehatan yang ditetapkan LaLiga.

Rencananya, bila tak ada masalah, Messi kemungkinan akan tampil perdana di bawah asuhan Ronald Koeman saat Barcelona menggelar laga persahabatan jelang LaLiga 2020/21 kontra Girona pada 16 September 2020 mendatang.