Liga Inggris

Lampard Terinspirasi Jadi Manajer setelah Mandi Bareng Mourinho

Selasa, 8 September 2020 17:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard membagi salah satu kisahnya bersama eks manajer Chelsea, Jose Mourinho. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Frank Lampard membagi salah satu kisahnya bersama eks manajer Chelsea, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Menghabiskan waktu di kamar mandi bersama Jose Mourinho adalah salah satu kisah di balik terjunnya Frank Lampard menjadi seorang pelatih sepak bola.

Sepanjang perjalanan kariernya, mereka pernah sama-sama membela Chelsea, klub yang terkenal dengan kebiasaannya bergonta-ganti manajer. Selama Roman Abramovich berkuasa, setidaknya ada 10 orang yang pernah didapuk menangani The Blues, termasuk Mourinho.

Yang terakhir, klub Liga Inggris tersebut merekrut Frank Lampard ke kursi panas manajer dan pencapaiannya pun tak terlalu buruk. Ia berhasil membawa timnya menempati posisi empat klasemen akhir liga 2019-2020.

Di balik perjalanan Lampard sebagai pelatih, ada sosok Jose Mourinho yang pernah menjadi mentornya. Mereka pun banyak mengobrol tentang hal-hal berbau kepalatihan, di mana saja, termasuk di kamar mandi.

“Kami mandi dan tidak mengenakan apa-apa, sambil mengobrol topik yang penting, itu adalah momen berharga dan membuat saya banyak belajar. Tak semua pembicaraan harus dilakukan dengan duduk di kantor,” ujar Lampard seperti diberitakan laman Daily Star.

Lampard pun sangat mengapresiasi dan menghargai momen-momennya bersama Mourinho, karena tak banyak pelatih yang bisa seakrab itu dengannya seperti The Special One.

Lampard tengah melalui petualangannya di Chelsea sebagai manajer dan mendapat banyak kucuran dana untuk belanja pemain. Masa depan The Blues di Liga Inggris dan kompetisi Eropa pun nampak begitu cerah dengan rentetan kekuatan baru yang datang.

Mereka sudah berhasil mendaratkan Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Hakim Ziyech, dan Malang Sarr. Kini tentu tinggal menunggu sepak terjang Frank Lampard musim depan.

Di sisi lain, Jose Mourinho justru menjadi musuh sang 'mantan' murid di ajang Liga Inggris. Pelatih asal Portugal tersebut harus bersaing dengan Lampard karena ia didapuk menjadi manajer rival Chelsea, Tottenham Hotspur.