Liga Inggris

5 Megatransfer yang Masih Bisa Terwujud di Liga Inggris Musim Panas Ini

Selasa, 8 September 2020 13:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Meski segera kick-off, sejumlah transfer besar pun diyakini masih bisa terjadi di bursa transfer Liga Inggris yang melibatkan klub-klub papan atas. Copyright: © INDOSPORT
Meski segera kick-off, sejumlah transfer besar pun diyakini masih bisa terjadi di bursa transfer Liga Inggris yang melibatkan klub-klub papan atas.

INDOSPORT.COM - Meski segera kick-off, sejumlah transfer besar pun diyakini masih bisa terjadi di bursa transfer Liga Inggris yang melibatkan klub-klub papan atas. 

Kompetisi Liga Primer Inggris bakal segera dimulai pada 19 September nanti. Meski tinggal hitungan pekan, tetapi masih ada waktu untuk banyak transfer besar yang terwujud.

Chelsea menjadi klub Liga Inggris yang mendominasi bursa transfer musim panas ini. The Blues sejauh ini telah menghabiskan hampir 200 juta pound (Rp3,88 triliun)

Uang sebanyak itu dihabiskan untuk mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz.

Sementara rival-rival mereka sulit untuk mengimbangi. Manchester United sejauh ini baru mendatangkan Donny van de Beek setelah gagal membeli Jadon Sancho.

Sementara Liverpool baru mendatangkan pemain pelapis dari Yunani, Konstantinos Tsimikas. Sedangkan Man City belum ada tanda-tanda belanja besar-besaran.

Dengan kompetisi tinggal kurang dari dua pekan, kira-kira megatransfer apa yang bisa terjadi di detik-detik terakhir? Berikut ulasannya seperti dilansir dari The Sun.

5. Thomas Partey (Atletico Madrid ke Arsenal)

© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Thomas Partey, gelandang tangguh incaran Arsenal Copyright: Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty ImagesThomas Partey, gelandang tangguh incaran Arsenal

Pemain Timnas Ghana seharga 45 juta pound, Thomas Partey, telah lama dikejar-kejar oleh Mikel Arteta. Meski Dani Ceballos telah memperpanjang masa pinjaman, namun keinginan untuk mendatangkan Partey diyakini belum hilang.

Pemain 27 tahun yang mencetak 4 gol dari 46 laga musim lalu itu bakal jadi tambahan yang bagus buat barisan gelandang The Gunners. Apalagi, Partey telah menyatakan tertarik bermain di Liga Inggris.

Namun, semua kembali kepada kebijakan finansial Arsenal. Apakah mereka mau mengeluarkan 45 juta pound atau mungkin memasukkan sejumlah nama seperti Matteo Guendouzi dan Alexandre Lacazette dalam kesepakatan.

4. Thiago Alcantara (Bayern Munchen ke Liverpool)

© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara Copyright: A. Hassenstein/Getty Images for FC BayernThiago Alcantara

Liverpool telah lama dikaitkan dengan Thiago Alcantara. Kontrak pemain Bayern Munchen itu tinggal menyisahkan satu musim lagi.

Bayern Munchen sendiri tak berniat untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Untuk itu, Munchen sangat terbuka jika Liverpool mau memberikan penawarannya.

Bergabungnya Thiago Alcantara diyakini bakal semakin membuat Liverpool tak terhentikan. Meski begitu, pihak Liverpool dan pelatih Jurgen Klopp masih terlihat pasif di bursa transfer.