Bursa Transfer

Selangkah Lagi Gabung Man City, Gaji Koulibaly Naik Dua Kali Lipat

Minggu, 6 September 2020 17:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji fantastis usai menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester City. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji fantastis usai menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji fantastis usai menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester City.

Dilansir dari Football Italia, Kalidou Koulibaly sudah menerima proposal dari Manchester City. Pemain sepak bola Senegal ini ditawari gaji sebesar 9 juta euro plus bonus 3 juta euro per musimnya.

Total Koulibaly akan menerima gaji 12 juta euro (sekitar Rp209 miliar) per musimnya jika gabung dengan Manchester City. Jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari pendapatan Koulibaly saat ini di Napoli.

Setelah mencapai kesepakatan personal dengan Koulibaly, Manchester City kini harus merampungkan kesepakatan harga dengan Napoli.

Dalam laporan yang sama, Manchester City bersedia untuk meningkatkan tawaran mereka ke Napoli. The Citizens bersedia membayarkan 70 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) ditambah bonus.

Sementara itu, sang presiden Aurelio De Laurentiis juga siap untuk menurunkan harga jual pemainnya. Jadi, transfer Koulibaly ke Etihad tinggal menghitung hari saja.

Napoli sendiri saat ini sudah mengincar bek Arsenal yang bernama Sokratis Papastathopoulos untuk menggantikan peran Koulibaly di lini belakang Partenopei.

Kalidou Koulibaly sudah membela Napoli sejak 2014. Selama enam musim, ia menjadi andalan di lini belakang Napoli dengan tampil sebanyak 246 pertandingan di semua kompetisi.