Bursa Transfer

Sempat Alot, Manchester City Selangkah Lagi Resmikan Kalidou Koulibaly

Sabtu, 5 September 2020 19:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Calciomercato
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan segera memboyong bintang Napoli, Kalidou Koulibaly setelah menaikkan tawaran mereka. Copyright: © Calciomercato
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan segera memboyong bintang Napoli, Kalidou Koulibaly setelah menaikkan tawaran mereka.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan segera memboyong bintang Napoli, Kalidou Koulibaly setelah menaikkan tawaran mereka. 

Nama Kalidou Koulibaly sudah lama disebut-sebut sebagai incaran utama Manchester City di bursa transfer musim panas 2020. 

Dengan tinggi menjulang dan badan kekar yang telah mengintimidasi lawan bahkan sebelum mendekat dan melakukan duel, Koulibaly adalah salah satu ball playing defender terbaik di dunia saat ini.

Tak hanya mampu melakukan operan dan build up serangan dari lini belakang, Koulibaly juga terkenal tangguh dan sukar dilewati.

Dari laman Whoscored diketahui jika Koulibaly memiliki rataan tekel mencapai 2 per pertandingan dengan operan sukses mencapai 91,4 persen. Catatan yang menunjukkan jika dirinya tak hanya lihai dalam bertahan tetapi juga mumpuni ketika membangun serangan.

Namun, City dibuat nangis darah mengingat Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, hanya ingin melepas Koulibaly jika ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan sebesar 80 juta euro (Rp1,4 triliun)

Manchester City diketahui hanya mampu menggelontorkan dana sebesar 65 juta euro (Rp1,1 triliun) plus bonus. Jelas saja, ADL menolak mentah-mentah tawaran City. 

Namun, Pep Guardiola belum menyerah, kini pihaknya dilaporkan kembali mengajukan tawaran sebesar 70 juta euro (Rp1,2 triliun) plus bonus kinerja, 7 juta euro (Rp122 miliar).

Menurut Sky Sport Italia, tawaran anyar yang diajukan Manchester City besar kemungkinan membuat niat mereka memboyong Koulibaly berhasil. 

Hal tersebut mengingat, Lauretiis baru-baru ini mengaku menyesal telah menolak tawaran 100 juta euro (Rp1,7 triliun) untuk Koulibaly di musim lalu. Sang presiden juga menuturkan, bek berpaspor Senegal itu akan segera meninggalkan Napoli.