Liga Inggris

Jika Tak Segera Dapatkan Jadon Sancho, Man United Akan Ditikung Liverpool

Senin, 7 September 2020 17:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Baron/Getty Images
Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meyakini bahwa eks klubnya tersebut akan berpotensi mendapatkan Jadon Sancho jika Manchester United tak kunjung bergerak. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meyakini bahwa eks klubnya tersebut akan berpotensi mendapatkan Jadon Sancho jika Manchester United tak kunjung bergerak.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher meyakini bahwa eks klubnya tersebut akan berpotensi mendapatkan Jadon Sancho jika Manchester United bergerak mendatangkannya.

Manchester United sampai saat ini belum mendapatkan perkembangan apapun terkait bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah digadang-gadang memiliki peluang terbaik untuk merekrut winger 20 tahun itu.

Banyak laporan mengatakan bahwasanya harga menjadi hambatan utama bagi Setan Merah. Sebagai informasi, Borussia Dortmund sendiri meminta bayaran 108 juta poundsterling atau sekitar 2,1 triliun rupiah untuk sang pemain.

Hal tersebut sangat menjadikan Manchester United kesulitan untuk mendatangkan Jadon Sancho. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona yang mengakibatkan adanya krisis finansial di tubuh The Reds Devil.

Tentu saja, jika Manchester United tidak segera mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford musim panas ini, maka kemungkinan terburuknya Setan Merah tidak akan memiliki kesempatan yang sama di musim depan.

Eks penggawa Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, percaya bahwa peluang United tak akan lagi sama tahun depan dengan membiarkan Sancho bertahan setahun lebih lama. Pasalnya hal tersebut akan membuat tim-tim lain memiliki peluang mendatangkannya.

“Man United hampir bisa dikatakan punya jalur bebas untuk Sancho sekarang, tapi itu akan berubah kalau dia masih di Dortmund musim depan. Saya akan sangat terkejut kalau Liverpool tidak mencoba merekrutnya musim panas tahun depan," ungkap Carragher seperti dikutip dari Metro.

Padahal Sancho sendiri memiliki potensi mengangkat daya saing Manchester United lebih jauh, bahkan hingga persaingan gelar Liga Inggris. Sebelumnya, Carragher sendiri memang meyakini bahwa Setan Merah masih tertinggal cukup jauh dari Liverpool dan Manchester City.

“Saya tidak merasa Manchester United tertinggal sejauh yang dipikirkan orang-orang. Roy Keane menyangkal saya tahun lalu ketika saya mengatakan itu, tapi saya selalu berpikir bahwa 1-2 hal kecil bisa mengubah situasinya,” sambungnya.

“Sedekat itulah situasinya. Bisa jadi Jadon Sancho datang dan tiba-tiba Manchester United sudah siap untuk menjadi penantang baru bagi Liverpool dan Man City dalam perebutan juara Liga Inggris,” tutupnya.

Manchester United sendiri memang sudah mempersiapkan pasukannya untuk bisa bersaing di kompetisi Liga Inggris. Mereka baru saja merekrut bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek beberapa hari lalu.

Kompetisi Liga Inggris sendiri akan dilangsungkan pada pertengahan bulan September 2020 ini. Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace pada (19/09/20) WIB di pekan perdana. Sedangkan Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United pada (12/09/20) WIB.