Bursa Transfer

Lirik Incaran Arsenal, Man United Bisa Minta Tolong Bruno Fernandes

Selasa, 8 September 2020 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United bisa menggunakan Bruno Fernandes jika ingin mendatangkan incaran Arsenal di bursa transfer, Nuno Mendes. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United bisa menggunakan Bruno Fernandes jika ingin mendatangkan incaran Arsenal di bursa transfer, Nuno Mendes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya memantau incaran Arsenal di bursa transfer, Nuno Mendes, yang bermain untuk klub Portugal, Sporting Lisbon.

Namun kubu Setan Merah sedikit lebih unggul karena memiliki sosok Bruno Fernandes yang juga berasal dari klub yang sama. Baik Manchester United maupun Sporting Lisbon sendiri punya hubungan yang cukup baik.

Mereka menyepakati transfer Bruno Fernandes pada Januari lalu dan jika ditarik ke belakang, Sir Alex Ferguson pernah meminang eks pemain muda Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo. Ya, sosok megabintang sepak bola yang kita kenal sampai detik ini.

Seperti diberitakan laman Express, Manchester United dikabarkan sedang memantau perkembangan Nuno Mendes, pemain muda Sporting Lisbon yang berhasil menembus tim utama tahun lalu. Ia pun berhasil menjadi starter sebanyak tujuh kali di pertandingan liga.

Bruno Fernandes dan Nuno Mendes sendiri pernah berada di tim yang sama saat laga pramusim, di mana saat itu mereka bermain imbang 2-2 melawan Liverpool.

Mendes sendiri memiliki klausul pelepasan sebesar 40,5 juta poundsterling (sekitar Rp780 miliar) dan kontrak berdurasi lima tahun terhitung mulai musim panas tahun ini. Meski demikian, bukan tidak mungkin Sporting Lisbon bersedia melepas pemainnya itu dengan harga yang lebih murah.

Kabarnya, mereka bersedia menurunkan harga Mendes jika diperlukan. Akan tetapi, pihak Manchester United belum melakukan langkah apa pun untuk serius mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut di bursa transfer kali ini.

Malahan, Arsenal disebut sebagai klub yang paling meminati Mendes dan dikabarkan akan mengajukan tawaran resmi. Sebelumnya, AC Milan sudah sempat melempar tawaran sebesar 13,5 juta poundsterling namun ditolak.

Akankah Manchester United akan menikung Arsenal untuk mendapatkan Nuno Mendes? Jika iya, tentu mereka bakal sangat diuntungkan dengan kehadiran Bruno Fernandes yang bisa membujuk sang pemain untuk merapat.