Liga Indonesia

Bek Persipura Sebut Persiapan Timnya Sudah Menunjukkan Progres

Rabu, 9 September 2020 22:28 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Eks Bek Kiri Persija Jakarta yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Valentino Telaubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Eks Bek Kiri Persija Jakarta yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Valentino Telaubun.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain belakang Persipura Jayapura, Valentino Telaubun menyebutkan jika persiapan timnya hingga memasuki pekan ketiga pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, kian menunjukkan progres positif.

Valentino membeberkan, persiapan timnya sejauh ini baik dari segi fisik maupun taktik sudah mulai mengalami peningkatan.

Menurutnya, program latihan yang intens diberikan oleh pelatih Jacksen Tiago dan stafnya sangat berdampak, meskipun awalnya ia dan kolega sempat mengalami kesulitan.

"Sampai saat ini perkembangan latihan tim kita sudah sangat bagus, artinya selama hampir tiga pekan TC di sini (Malang) kondisi fisik kita para pemain semakin bagus dan program latihan yang diberikan oleh pelatih sudah mengalami progres," ujar Valentino kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (09/09/20).

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri Persipura ini mengaku, ia dan kolega merasa enjoy dengan program latihan yang diberikan pelatih selama berada di Kota Batu, Malang.

"Suasana tim kita di Malang sejauh ini sangat bagus dan kondusif pasca tim diliburkan selama lima bulan karena pandemic. Semua pemain merasa enjoy terhadap program latihan yang sudah diberikan oleh staf pelatih," ungkapnya.

Sebelumnya, sang pelatih, Jacksen Tiago menyebutkan jika progres yang didapat anak asuhnya sudah meningkat signifikan ketimbang di waktu awal menjalani pemusatan latihan.

Pelatih berpaspor Brasil ini mengaku skuat Mutiara Hitam kini perlahan sudah berada dalam kondisi terbaik meskipun ada beberapa pemainnya yang sempat mengalami cedera ringan selama berlatih.

"Yang pasti perkembangan tim kita sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pekan-pekan awal kita berlatih. Dari sisi endurance dan sentuhan bola maupun teknik mulai ada progres," kata Jacksen.

Sekadar diketahui, Boaz Solossa dan kolega telah menjalani pemusatan latihan selama 16 hari atau hampir tiga pekan di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, sejak tiba pada Kamis (20/8/20) lalu.

Dalam TC tersebut, fisik pasukan Mutiara Hitam terus digenjot karena telah vakum berlatih penuh selama hampir lima bulan akibat pandemic.