Liga Inggris

Resmi, Greenwood Gabung Manchester City

Rabu, 9 September 2020 23:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City resmi kembali memboyong pemain baru di bursa transfer ini. Mereka mendatangkan Alex Greenwood dari Lyon untuk bergabung dengan tim wanita. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City resmi kembali memboyong pemain baru di bursa transfer ini. Mereka mendatangkan Alex Greenwood dari Lyon untuk bergabung dengan tim wanita.

INDOSPORT.COM – Manchester City resmi kembali memboyong pemain baru di bursa transfer ini. Mereka mendatangkan Alex Greenwood dari Lyon untuk bergabung dengan tim wanita.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang sibuk bagi Manchester City. Sejauh ini, mereka sudah berhasil mendatangkan Ferran Torres dari Valencia dan Nathan Ake dari Bournemouth, serta masih dihubungkan dengan beberapa pemain lain, khususnya bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Kini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu sukses memboyong satu lagi pemain baru di bursa transfer ini, yakni Alex Greenwood. Namun, pemain yang memiliki nama belakang sama dengan bintang Manchester United yakni Mason Greenwood itu akan bermain untuk tim Manchester City wanita.

Dilansir Sky Sports, Alex Greenwood didatangkan dari tim juara Liga Champions Wanita, Lyon. Meski nilai transfernya tidak diungkapkan, pemain berusia 27 tahun itu dipastikan diikat kontrak untuk tiga musim ke depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Alex Greenwood mengaku bahwa menjuarai Liga Champions merupakan momen tak terlupakan, tapi ia merasa bursa transfer musim panas ini adalah momen yang tepat untuk kembali berkarier di negara asalnya.

“Saya rasa saya kembali ke Inggris di waktu yang tepat,” kata Greenwood kepada Sky Sports. “Liga ini sangat kuat. Para pemain yang datang ke sini sudah menunjukkan kualitas mereka dan saya tak sabar untuk segera ambil bagian.”

“Bagi saya memenangi trofi adalah hal terpenting. Ambisi Manchester City dan ambisi pribadi saya sejalan dalam hal itu,” lanjutnya. “Secara domestik tim ini memenangi trofi setiap musim dan saya datang untuk melanjutkan tradisi itu, dan saya harap rencana itu bisa dimulai pada musim ini.”

Meski bernama belakang sama, Alex Greenwood dan Mason Greenwood diketahui tidak memiliki hubungan kekerabatan. Namun, sama seperti Mason Greenwood, Alex juga pernah membela Manchester United.

Pesepak bola wanita yang kini berusia 27 tahun itu  bahkan sempat menjadi kapten tim Manchester United wanita dan membawa mereka menjuarai Piala FA Wanita pada 2019, sebelum hengkang ke Lyon dan membawa tim Prancis itu menjuarai Liga Champions Wanita.