Liga Indonesia

Ricky Nelson Masih Raba Potensi Rafli Mursalim untuk Sulut United

Rabu, 9 September 2020 15:12 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian?INDOSPORT
Pemain Persija, Rafli Mursalim yang dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Copyright: © Fitra Herdian?INDOSPORT
Pemain Persija, Rafli Mursalim yang dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson, masih meraba potensi terbaik yang dimiliki oleh penyerang belia, Muhammad Rafli Mursalim untuk klubnya.

Sekadar informasi, Rafli Mursalim merupakan penyerang milik klub Liga 1 Persija Jakarta yang dipinjamkan ke klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai jelang penutupan jendela transfer awal musim.

Selain itu, jebolan Tim Nasional (Timnas) Indoensia U-19 tersebut baru berlatih bersama Sulut United sejak Jumat (21/08/20) lalu akibat Liga 2 2020 yang sempat vakum beberapa bulan.

Oleh karena itu, Ricky Nelson masih memantau kondisi fisik dan proses adaptasi sebelum menentukan peran yang tepat untuk penyerang berusia 21 tahun tersebut.

"Soal apakah dia akan dijadikan pemain inti atau cadangan, saya belum bisa menjawab karena masih ingin melihatnya hingga kami berada di Medan," ungkap pelatih sepak bola asal NTT ini kepada INDOSPORT, Selasa (08/09/20).

Sejatinya, tak hanya mantan penyerang Mitra Kukar musim lalu saja, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini juga masih menerapkan hal yang sama kepada seluruh pemainnya.

"Saya belum bisa memastikan siapa saja pemain yang menjadi pemain inti karena sekarang masih dalam tahap pengembalian kondisi fisik dan pengembangan taktik," tegas dia.

Babak Grup Liga 2 2020 menjadi ajang Ricky Nelson untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain, termasuk Rafli Mursalim yang diharapkan bisa membawa Sulut United meraih gelar juara musim ini.